Wisata

Dalam Waktu Dekat, Bakal Ada Iven Car Free Night di Pedestrian Kota Siak

Kawasan Pedestrian Jalan Sultan Muzaffar Syah Kota Siak Sri Indrapura

RIAUMANDIRI.ID, SIAK - Pemerintah Kabupaten Siak berencana menggelar kegiatan Car Free Night (CFN) di Kawasan Pedestrian Jalan Sultan Muzaffar Syah Kota Siak Sri Indrapura. 

Selain diancang-ancang untuk menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Kota Istana, kegiatan ini juga untuk mendukung fungsi pedestrian modern tersebut sebagai ruang ketiga bagi warga masyarakat untuk saling bersosialisasi sekaligus mendukung industri ekonomi kreatif lokal.  

Bagi anak-anak muda Negeri Istana, iven CFN juga disediakan sebagai ajang berekspresi baik dalam berkesenian dan kreatifitas, maupun dalam hal pengembangan kewirausahaan. Karena rencananya nanti, dalam kegiatan itu juga disediakan ruang untuk menjajakan aneka kuliner bagi para pengunjung.

"Dengan adanya iven Car free Night kita harapkan para wisatawan akan bermalam di Kota Siak. Selain itu kita juga ingin memberikan stimulant bagi tumbuh kembangnya kreatifitas anak-anak muda dalam menunjukkan bakat dan kreatifitasnya," kata Asisten Pemerintahan dan Kesra, Budhi Yuwono saat memimpin rapat persiapan CFN bersama instansi dan stakeholder terkait di kantor Bupati Siak, Selasa (4/2/2020).

Konsep kegiatan yang akan di usung dalam iven ini kata dia diantaranya panggung hiburan, atraksi kesenian, sekaligus ruang sosialisasi bagi warga kota termasuk diantaranya para wisatawan. 

Dijelaskannya, kawasan pedestrian Sultan Muzaffar Syah Road atau Jalur Hijau Kota Siak, sejak rampung pengerjaan revitalisasinya oleh Dinas PU Tarukim Siak, hampir setiap malam ramai didatangi para pengunjung yang sekedar hendak berfoto dan bersantai bersama keluarga dan teman.

"Karena itu di iven Car Free Night nanti konsepnya disepanjang jalur yang kurang lebih 1 kilometer itu akan kita atur zona-zonanya, ada area kuliner dan jajanan khas Siak, area penjualan souvenir dan cenderamata, sehingga memberikan kenyamanan bagi para pengunjung untuk menikmati jajanan sambil melihat penampilan berbagai bentuk kesenian," terangnya.

Rapat yang digelar kali ini kata Budhi, merupakan rapat perdana untuk meminta masukan dan usulan dari berbagai pihak terkait konsep apa yang cocok untuk dilaksanakan dalam iven. Hasil rapat tersebut nantinya akan disampaikan kepada Bupati Siak Alfedri, untuk dibahas lebih lanjut pada rapat selanjutnya yang akan dilaksanakan Selasa pekan depan.


Reporter: Darlis Sinatra


Tags Wisata

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar