Nasional

1 WN Indonesia di Singapura Positif Terjangkit Virus Corona

Penanganan pasien virus corona di Wuhan (internet)

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Satu warga negara Indonesia (WNI) yang berprofesi sebagai pekerja rumah tangga (PRT) di Singapura positif terjangkit virus Corona. Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di sana mengimbau kepada WNI untuk tetap menjaga kebersihan.

KBRI mengimbau sejumlah pesan yang bisa diperhatikan secara baik oleh WNI yang bermukim di Singapura. Dengan adanya sejumlah warga Singapura maupun warga negara lain yang terjangkit virus Corona, KBRI meminta kepada WNI untuk bisa lebih memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan.

"KBRI kembali mengimbau kepada seluruh WNI yang berada di Singapura untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta bijak dalam menyikapi pemberitaan terkait virus corona," demikian tertulis di dalam keterangan resmi dari KBRI Singapura, Selasa (4/2/2020).

"Untuk informasi dan penanganan coronavirus di Singapura dapat merujuk ke informasi dari Ministry of Health Singapura," tambahnya.

PRT asal Indonesia tersebut menambah catatan kasus Corona virus di Singapura. Setidaknya sudah ada 24 kasus Corona virus yang ada di negara tersebut.

Disebutkan oleh KBRI Singapura 24 kasus tersebut terdiri dari 16 warga negara China yang datang dari Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China, dua warga negara Singapura yang kembali dari Wuhan, lima warga negara Singapura yang tidak pernah berkunjung ke China dan satu orang PRT asal Indonesia yang bekerja untuk warga negara Singapura.

Untuk diketahui, PRT Indonesia itu diketahui positif corona virus setelah melalui pengecekan oleh Departemen Kesehatan Singapura.

Identitas PRT Indonesia itu masih dirahasiakan. Hanya saja PRT Indonesia positif virus corona itu berusia 44 tahun. Dia jadi orang ke 21 di Singapura yang positif corona.

Seperti dilansir scmp, Singapura melaporkan 6 kasus baru virus corona. Empat di antaranya melibatkan penularan dari manusia ke manusia. Namun khusus PRT Indonesia positif corona, tidak pernah melakukan perjalanan ke China.

Menteri Kesehatan Gan Kim Yong mengatakan kasus-kasus baru tidak menunjukkan penularan ke masyarakat luas.

Gan menjelaskan PRT Indonesia itu tertular corona karena berhubungan langsung dengan majikannya yang juga tertular virus corona. Majikan si PRT itu bekerja disebuah toko yang banyak melayani wisatawan asal China.


Tags Kesehatan

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar