Riau

Dijamu Bupati Wardan, Dirjen Badan Peradilan Umum MA Cerita Masa Kecil di Inhil

Bupati Wardan menjamu Prim Haryadi saat berkunjung ke Tembilahan

RIAUMANDIRI.ID, TEMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir kedatangan tamu dari Mahkamah Agung RI Dirjen Badan Peradilan Umum Dr.H.Prim Haryadi didampingi Istri yang diterima lansung Bupati HM.Wardan dengan jamuan makan malam di Rumah Dinas Bupati Jl.Kesehatan Tembilahan, Selasa (4/2/2020) malam.

Kunjungan Dirjen Peradilan Umum MA RI ini dalam rangka melihat lansung Pengadilan Negeri Tembilahan dan bersilaturahmi dengan Pemerintah Negeri Hamparan Kelapa Dunia. 

Turut serta dalam kunjungan ini didampingi oleh Derektur pembinaan teknis Pengadilan Umum, Seketaris Derektorat Jendral Pengadilan Umum, beberapa pejabat kejaksaan pengadilan negeri seperti Pengadilan Negeri Pekanbaru, Rengat, Batam, Bengkinang, Pariyaman, dan para Rombongan yang lainnya.

Kedatangan Dirjen Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI ke Inhil dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja ke Kantor Pengadilan Negeri Tembilahan sekaligus bernostalgia kembali mengingat Dirjen Badan Peradilan Umum Dr.H.Prim Haryadi pernah bersekolah SD hingga SMP Negeri 1 Tembilahan Hulu pada tahun 1975.

Sementara Bupati Indragiri Hilir didampingi, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Plh. Sekda, Plt. Asisten 1, Ketua TP PKK dan beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Inhil.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan potensi-potensi yang dimiliki Kabupaten Indragiri Hilir dan satu-satunya kabupaten terluas di Provinsi Riau. Menurutnya, potensi tersebut terdiri perkebunan dan perikanan.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir mendapat berkah dan rahmat dari Allah SWT pada malam ini mendapat kunjungan dari tamu kebanyakan dari Mahkamah Agung RI," ungkap Bupati HM.Wardan mengawali Sambutan.

Dia juga menyampaikan bahwa sebagai Kabupaten terluas di Provinsi Riau yang memiliki potensi perkebunan dan perikanan, Inhil juga terkenal sebagai Negeri Hamparan Kelapa Dunia. Di samping potensi itu, Inhil juga memiliki hutan mangrove yang terluas di Indonesia.

Sementara itu, Dirjen Badan Peradilan Umum MA RI Dr.H.Prim Haryadi mengucapkan terima kasih atas sambutan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir yang telah repot mempersiapkan kedatangan rombonganya.

Haryadi juga mengatakan bahwa Kabupaten Indragiri Hilir memiliki kesan tersendiri di hatinya. Mengingat dia pernah bersekolah di sana. 

"Di antara kesan paling berkesan selama di Kota Tembilahan dengan menyaksikan mobil perdana yang sampai di Kota Tembilahan ini, ungkap dia.

Di akhir acara ditutup dengan lantunan suara emas dari Prim Haryadi dan penyerahan cendramata dari Ketua TP PKK Inhil Kepada Istri Dirjen Badan Peradilan Umum MA RI.


Reporter : Evrizon


Tags Inhil

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar