Parlemen

Sugianto dari Komisi II DPRD Riau Reses di Kampung Sri Gading Siak

Sugianto dari Komisi II DPRD Riau Reses di Kampung Sri Gading Siak

RIAUMANDIRI.ID, SIAK - Anggota Komisi II Dapil III Anggota DPRD Provinsi Riau fraksi PKB Sugianto, SH mengadakan reses di Kampung Sri Gading, Kecamatan Lubuk Dalam, Kabupaten Siak, guna menyerap aspira masyarakat di sana.

"Hari ini saya turun ke tengah masyarakat dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat, karena aspirasi itu tertuang dalam APBD yang bisa dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Riau," kata Sugianto, Rabu (5/2/2019).

Lanjut Sugianto, dirinya ke tengah masyarakat tidak harus menunggu masa reses, di luar itu juga sering dilakukan. 

"Saya bikin judul reses kali ini 'Jaring Aspirasi Masyarakat'. Menjaring usulan desa masing-masing yang betul dan nyata atau tidak dianggap fiktif," kata dia.

Dalam reses kali ini Sugianto menampung sejumlah aspirasi masyarakat yang menjadi kekhawtiran mereka, salah satunya terkait replanting atau peremajaan kebun sawit. Dia juga langsung memberi masukan kepada masyarakat terkait masalah yang dihadapi.

"Jauh hari sudah saya pikirkan bagaimana masyarakat desa atau masyarakat transmigrasi mau replanting, tentu membuat penghasilan mereka menurun atau berkurang. makanya saya usul ternak ayam petelur, itu kan ketahanan pangan maksudnya," ungkap Sugianto.

Sugianto berharap, mudah-mudahan apa yang menjadi usulan masyarakat terlaksana sehingga ketika masa replanting nanti sudah benar-benar dilaksanakan oleh pemerintah dan ketika sawit diremajakan, masyarakat punya penghasilan harian lainnya.


Reporter: Darlis Sinatra


Tags DPRD RIAU

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar