Dunia

Efek Wabah Corona: Makan di Kantin Satu Meja-Satu Orang

Suasana tempat makan di China pasca wabah virus corona, pengunjung harus duduk sendiri-sendiri (Foto: Istimewa)

RIAUMANDIRI.ID, BEIJING – Wabah virus corona yang kekinian masih menyerang Tiongkok juga berdampak pada tempat makan di sana. Seperti kantin di China yang pengunjungnya harus makan sendiri-sendiri layaknya seperti siswa sedang ujian.

Virus corona masih menjadi cerita kelam di China. Virus yang awalnya muncul dari kota Wuhan ini telah menyebar di berbagai negara Asia lainnya, seperti Singapura, Malaysia, Thailand, dan lainnya.

Virus corona yang dapat menyebar melalui udara ini membuat banyak orang harus diisolasi di dalam rumah. Kalau keluarpun mereka harus menggunakan masker agar tidak tertular.

Dampak virus corona pun sangat terlihat di beberapa kantin di China yang nampak seperti tempat ujian. Nampak bangku dan meja makan dibuat terpisah dan berjauhan jaraknya.

Padahal biasanya kantin jadi salah satu tempat umum untuk menyantap makanan sambil mengobrol bersama teman. Namun beberapa kantin memilih untuk memisahkan tempat makan bagi pengunjung agar penyebaran virus corona bisa dicegah.

Dilansir dari Must Share News yang dikutip pada Kamis (6/2), suasana kantin yang terlihat seperti ruang ujian diunggah oleh netizen di media sosial Weibo. Pada salah satu unggahan, netizen menambahkan keterangan berupa, "Mari kita lihat siapa yang akan menyerahkan kertas mereka terlebih dahulu. Jangan duduk berdekatan dan berbicara sambil makan."

Tak hanya tempat duduk yang terpisah, adapula meja dan kursi yang tetap terhubung namun ditutupi oleh sekat pada setiap sisinya. Jadi pengunjung tetap dapat makan bersama, namun ada sekat yang memisahkan antara mereka.



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar