Nasional

Mahfud MD: Saya Pastikan WNI yang Dikarantina Orang-orang Sehat

Menko Polhukam Mahfud MD

RIAUMANDIRI.ID, NATUNA - Menko Polhukam Mahfud MD menyatakan, tujuannya bersama Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto serta Kepala BNPB Doni Monardo ke Natuna, untuk memastikan tidak ada masalah serius terkait wabah virus corona yang sempat membuat cemas.

"Kami datang ke Natuna untuk memastikan bahwa tidak ada masalah yang serius, tentang persoalan virus corona yang kemarin sempat menimbulkan kecemasan dan kesalahpahaman," ujar Mahfud di Kantor Bupati Natuna, Kamis (6/2/2020).

Terkait kondisi ratusan Warga Negara Indonesia (WNI) yang dipulangkan dari Wuhan, China, dan menjani proses karantina di Natuna, pun dalam keadaan sehat.

"Saya pastikan bahwa saudara-saudara kita yang dievakuasi dari Wuhan, RRC ke Natuna itu adalah orang-orang yang sehat," tegasnya.

Mahfud menjelaskan, proses observasi dan karantina selama 14 hari terhadap WNI dari Wuhan merupakan standar internasional yang sudah ditetapkan WHO.

"Dikarantina dan observasi itu karena standar atau protokol internasional yang diatur oleh WHO, organisasi kesehatan dunia. Jadi di sini tidak ada apa-apa, dalam arti tidak ada ancaman penyakit, kata Mahfud.


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar