Hukrim

Sempat Viral di Medsos, Dua Pelaku Pencurian Modus Geser Tas di Pondok Indah Akhirnya Ditangkap

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA - Kasus pencurian dengan modus geser tas yang terjadi di restoran di Pondok Indah Golf, Jakarta Selatan, sempat viral di media sosial. Polisi saat ini telah menangkap kedua pelaku tersebut.

"Iya betul, dua orang pelaku sudah kita amankan," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP M Irwan Susanto dalam keterangan kepada wartawan, Jumat (7/2/2020).

Pencurian itu terjadi pada Sabtu (25/1) siang di restoran Pondok Indah Golf, Kelurahan Pondok Pinang, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Saat itu korban bernama Tommy sedang makan dan menaruh tasnya di lantai.

"Modus pelaku masuk ke restoran yang ramai pengunjung dengan sasaran mencari pengunjung yang sedang makan dan meletakkan tasnya di lantai," ungkap Irwan.

Setelah menemukan sasaran, pelaku kemudian berpura-pura menjadi pengunjung. Pelaku kemudian berpura-pura melakukan panggilan telepon sambil berjalan mondar-mandir di dekat tas korban.

"Ketika korban dirasa sudah tidak curiga, kemudian pelaku menggeser tas milik korban dengan menggunakan kaki," tuturnya.

Sementara itu pelaku lainnta mengambil tas korban yang ditendang dan membawanya kabur.

Saat ini kedua pelaku bernama Efendi alias Pendi (45) dan Aan Syahputra alias Hendra aslias Isap (33). Kedua pelaku ditangkap di kawasan Jakarat Timur pada Jumat (7/2) pagi tadi.


Tags Pencuri

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar