Riau

Iwara Siap Dukung Program PKK Pelalawan

RIAUMANDIRI.ID, PANGKALAN KERINCI – Bersinergi dengan program pemerintah, terutama pencegahan stunting merupakan pesan yang disampaikan oleh Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Pelalawan, Hj Ratna Mainar Harris dalam acara pelantikan pengurus Ikatan Wanita Riau Andalan (Iwara) 2019-2022 pada Jumat, (6/2/2020) di Hotel Unigraha, Pangkalan Kerinci.

Ia menyebut upaya pencegahan stunting diperlukan untuk memantau tumbuh kembang balita. IWARA dapat mensosialisasikan hal ini kepada para ibu yang berada di Riau Kompleks PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP). 

“Tugas kita kepada masyarakat untuk melakukan pencegahan stunting. Fokusnya kepada pola makan dan pola asuh. Iwara harus konsen terhadap ini,” jelasnya.

Direktur RAPP, Mhd Ali Shabri mengatakan keberadaan Iwara sebagai wadah organisasi para istri karyawan dan karyawati RAPP, sangatlah mendukung terciptanya keharmonisan di lingkungan perusahaan. Organisasi ini juga menjadi wadah penyaluran bakat dan aspirasi bagi istri-istri karyawan dan karyawati dalam menciptakan program-program yang bermanfaat bagi orang banyak, seperti adanya program Iwara tentang berbagi ilmu kesehatan ibu dan anak, seminar masalah perempuan, kegiatan bakti sosial dan masih banyak lagi inisiasi program yang telah dilaksanakan.

“Iwara telah berperan dalam program pemberdayaan perempuan dan kegiatan sosial baik di kalangan internal perusahaan maupun masyarakat di sekitar wilayah operasional,” kata Ali.

Ketua Iwara, H Azrina Rudi Fajar mengatakan tugas pengurus dan anggota Iwara memiliki peran dalam melaksanakan misi sosial kemasyarakatan yang ditujukan bagi masyarakat sekitar perusahaan seperti pelaksanaan bakti sosial, pelayanan kesehatan, gotong royong dan pelatihan keterampilan.

”Iwara sebagai wadah tempat berkumpul istri karyawan maupun karyawati di lingkungan Riau Kompleks, yang bertujuan untuk mendukung berbagai kegiatan perusahaan terutama yang berhubungan dengan peran serta kewanitaan," ucapnya.

Azrina menambahkan pihaknya juga siap mendukung dan berkolaborasi dengan pemerintah dalam upaya pencegahan stunting di masyarakat.

“Kami akan komit terhadap program kerja kami karena Iwara bertujuan untuk mendukung berbagai kegiatan perusahaan terutama yang berhubungan dengan peran serta kewanitaan dan juga akan berkolaborasi dengan pemerintah," tutupnya. 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar