Riau

Dibantu PT Hutama Karya, Riska Penderita Tumor di Lutut Dirujuk ke RSPAD Jakarta

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU – Riska, warga Kabupaten Kampar, Riau, penderita tumor di lutut yang tak kunjung sembuh berobat di Pekanbaru, akhirnya dirujuk ke RSPAD  Gatot Soebroto Jakarta untuk menjalani tindakan medis selanjutnya. Atlet voli dari Kampar ini, saat menjalani observasi di Pekanbaru dibantu oleh PT Hutama Karya, termasuk dirujuk ke RSPAD.

Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Muhammad Fauzan, mengungkapkan, perjalanan Riska ke Jakarta tersebut sudah seizin dokter setelah ia melewati serangkaian tes kesehatan untuk memastikan kesiapan kondisi fisiknya.

“Kemarin dokter sudah memberi rujukan resmi untuk tindakan selanjutnya ke RSPAD Gatot Soebroto. Jadi sesuai arahah Dirut, tim langsung bawa ke sana agar bisa segera ditangani. Kita ikuti saja prosedurnya seperti apa di sana sebelum dilakukan tindakan,” ujar Fauzan. 

Selain diantar oleh pihak PT Hutama Karya, Riska juga diantar oleh kedua orangtua, adik dan pamannya, Riska bertolak ke Jakarta dengan pesawat dari Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru pada Jumat (7/2) sore. Beberapa pihak yang turut membantu proses pengobatan Riska juga turut mendampingi selama perjalanan di antaranya adalah perwakilan PT Hutama Karya (Persero), perwakilan Kodim Kampar, dan perwakilan Yayasan Rumah Kasih.

Saat dimintai keterangan dalam perjalanan menuju Jakarta, paman Riska, Ulil Amri, mengaku sangat bersyukur dan lega. 

“Jujur, saya sangat senang karena banyak pihak yang peduli dan membantu proses kesembuhan Riska hingga akhirnya bisa berobat ke Jakarta. Saya lega juga karena Riska akhirnya bisa mendapatkan tindakan lanjutan dari ahlinya. Pokoknya saya hanya berdoa yang terbaik untuk Riska dan percaya dengan tim dokter,” ungkap Ulil.

Sejak berita mengenai Riska viral di media sosial, memang banyak pihak yang menjeguk, menggalang dana bahkan menyampaikan niat baiknya untuk membiayai pengobatan Riska hingga pulih, salah satunya adalah Hutama Karya. 
Berbagai pihak tersebut kemudian bekerjasama dan berbagi tugas, dikoordinasi oleh Dandim Kampar, Letkol Inf Aidil Amin, yang kebetulan juga putra daerah asli Kampar. 

“Memang banyak pihak ini harus berkoordinasi agar bantuannya lebih efektif. Nanti untuk biaya Rumah Sakit di Jakarta rencananya juga akan bekerjasama dengan BPJS. Pokoknya siapapun yang ingin membantu,” katanya. 


Tags Kesehatan

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar