Nasional

Soal Banjir Jakarta Tadi Pagi, Gubernur Anies Sebut Sudah Antisipasi dari Kemarin

Anies sudah memantau ketinggian air di Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan, pada Sabtu (8/2/2020) (Foto via Facebook)

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Gubernur Anies Baswedan mengatakan genangan air di Jakarta sudah berangsur surut. Segenap jajaran disiagakan di lokasi titik-titik genangan air akibat hujan tadi malam di Ibu Kota.

Anies memantau ketinggian air di Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan, pada Sabtu (8/2/2020). Kegiatannya itu dibagikan melalui video singkat di akun resmi media sosial Instagramnya @aniesbaswedan.

Anies mengungkapkan pemantauan dimulai sejak Jumat 7 Februari 2020 pukul 16.00 WIB. Saat itu, Bendungan Katulampa, Bogor, Jawa Barat, menunjukkan peningkatan tinggi permukaan air.

"Air mulai bergerak pukul 16.00 WIB sore dan puncak pukul 22.00 WIB di Bendung Katulampa. Artinya, sejak tadi malam kita sudah antisipasi bahwa ada volume air yang datang ke Jakarta," ungkap Anies yang mengenakan jaket warna merah itu.

Menurut Anies, para lurah telah mengabarkan kepada semua warga di daerah aliran sungai untuk mengantisipasi banjir. "Pagi ini air tiba Jakarta dan tadi mencapai puncak ketinggian maksimal 940 centimeter. Artinya 9 meter 40 centimeter di pintu air Manggarai. Sekarang turun 880 centimeter. Kami sedang tunggu air makin surut, makin surut," ujar Anies.



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar