Nasional

Aksi Santuy Pemotor Masuk Jalan Tol Cawang-Tanjung Priok Hindari Banjir

Hindari banjir, motor masuk Tol Cawang-Tanjung Priok (Twitter/hyazelpink)

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak Jumat (7/2/2020) malam kembali membuat sejumlah ruas jalan di ibu kota kebanjiran. Akibatnya, pengendara sepeda motor nekat santuy melintasi Tol Cawang-Tanjung Priok untuk menghindari banjir.

Aksi santuy para pengendara diabadikan dalam video dan diunggah ke media sosial Twitter oleh akun @hyazelpink. Dalam video berdurasi singkat tersebut tampak bahu jalan dipenuhi oleh pengendara.

"Motor masuk tol di Jalan Tol Cawang-Tanjung Priok akibat banjir di jalan arteri Ahmad Yani, Cempaka Putih dan Jalan Yos Sudarso Jakarta Utara. Waspada banjir," tulis akun tersebut seperti dikutip, Sabtu (8/2/2020).

Aksi santuy para pengendara masuk jalan tol itu dilakukan demi menghindari banjir yang cukup tinggi dan hanya bisa dilintasi oleh kendaraan berat.

Akun resmi Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya melaporkan wilayah Danau Sunter Selatan, Jakarta Utara terendam banjir hingga tidak bisa dilalui oleh kendaraan. Bahkan, SPBU di wilayah tersebut juga tak bisa beroperasi akibat tingginya permukaan air.

"06.50 #Banjir di SPBU Danau sunter Selatan , saat ini tidak bisa dilintasi kendaraan," tulis akun @TMCPoldaMetro.

Selain wilayah Jakarta Utara, TMC Polda Metro juga melaporkan sejumlah wilayah lainnya yang terendam banjir. Diantaranya di Jalan Letjen Suprapto, Jakarta Pusat dan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"06:50 #Banjir 20-30 cm mulai dari Mall Kelapa Gading arah ke Bundaran La Piazza Jakarta Utara, agar hati-hati bila sedang melintas," cuit TMC Polda Metro Jaya.

Di luar Kota Jakarta, banjir bahkan sudah memasuki rumah warga. Seperti terjadi di Perumahan Bukit Sawangan Indah Kota Depok.

"06:42 #Banjir di Perumahan Bukit Sawangan Indah Kota Depok dan sudah memasuki rumah," TMC Polda Metro Jaya melaporkan melalui akun Twitter-nya.



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar