Film dan Selebritis

Jackie Chan Gelar Sayembara Berhadiah Rp1,9 Miliar Bagi Penemu Antivirus Corona

Jackie Chan (Foto: Istimewa)

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Wabah virus corona yang telah menewaskan ratusan orang di China dan sejumlah negara, membuat aktor kenamaan Jackie Chan menawarkan 1 juta Yuan atau setara Rp 1,9 miliar bagi siapa pun yang bisa menemukan penawarnya.

Jackie Chan, seperti diberitakan The Stars, turut terkena imbas virus corona. Sebab, film terbaru yang berjudul Vanguard, urung diputar di layar perak China karena bioskop-bioskop dikhawatirkan menjadi medium penyebaran virus corona.

Melalui akun pribadinya di Weibo, Selasa (4/2/2020), Jackie menawarkan hadiah kepada siapa pun yang bisa menemukan antidot virus corona.

"Sains dan teknologi adalah kunci untuk mengatasi virus, dan saya percaya banyak orang memiliki pemikiran sama. Saya berharap, dengan hadiah ini, orang-orang berlomba membuat penangkal virus,” kata Jackie Chan seperti dikutip pada Sabtu (8/2/2020).

Tak hanya itu, Jackie juga ingin terlibat menghibur para pasien virus corona. Ia berharap, semua niatnya itu tak disalahpahami.

"Ini bukan tentang uang. Saya tidak ingin melihat jalanan yang dulu ramai sekarang kosong dan tidak ingin melihat rekan-rekan saya memerangi virus sampai beberapa dari mereka mati, ketika mereka seharusnya menikmati hidup."

Untuk diketahui, sementara ini ada lebih dari 24.300 kasus virus corona yang dikonfirmasi di China daratan. Sedangkan jumlah pasien yang meninggal karena virus itu sudah tembus 500 orang.



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar