Pekanbaru

Bakti Sosial PDI Perjuangan Pekanbaru Berhasil Kumpulkan 49 Kantong Darah

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Sebanyak 49 kantong darah berhasil dikumpulkan oleh pengurus DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Pekanbaru, pada acara bakti sosial donor darah bersempena Hari Ulang Tahun PDI Perjuangan ke-47, di Sekretariat Jalan Panglima Undan, Pekanbaru, Riau, Ahad (9/2/2020).

Ketua DPC PDI Perjuangan Robin P Hutagalung, mengatakan, bakti sosial donor darah ini, selain diikuti oleh kader-kader PDI Perjuangan, juga diikuti oleh masyarakat setempat. Kegiatan donor darah ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru. 

“Donor darah ini sebagai bentuk kepedulian kami PDI Perjuangan terhadap masyarakat, dan juga membantu masyarakat melalui PMI yang membutuhkan transfusi darah di rumah sakit. Bakti sosial ini rutin kami lakukan, dan bersempena hari jadi PDI Perjuangan ke-47. Selain kegiatan sosial lainnya, donor darah ini juga sangat dibutuhkan masyarakat,” ujar Robin, usai mendonorkan darahnya. 

Dijelaskan Robin, sejauh ini kebutuhan darah bagi masyarakat yang berobat di Pekanbaru maupun daerah lainnya masih kurang. Sehingga butuh uluran tangan dari pihak yang mampu dengan mendonorkan darahnya. Dan kader-kader PDIP telah diberikan masukan agar membantu sesama masyarakat, terutama dari sisi kemanusiaan. 

“PDIP Pekanbaru mengetahui bahwa PMI sering kewalahan atas banyaknya permintaan masyarakat yang membutuhkan darah. Sementara PMI memiliki ketersediaan yang terbatas untuk darah. Untuk kita ketahui donor darah ini kita juga ikut membantu nyawa manusia, yang pada saat berobat membutuhkan darah. Donor darah ini juga sekaligus pendidikan bagi kader partai dari sisi kemanusiaan,” jelas anggota DPRD Riau ini.

Terpisah, kader PDIP lainnya, Eduar, berharap dari kegiatan sosial donor darah ini bisa diikuti oleh kader lainnya yang berada di daerah lain. Karena donor darah ini selain memberikan manfaat bagi kesehatan juga membantu PMI untuk menyalurkannya kepada masyarakat yang membutuhkan darah.

“Kalau kita rutin sesuai anjuran dokter tentu akan memberikan kesehatan bagi kita. Dan masyarakat juga terbantu dengan dipermudahnya banyaknya stok darah di PMI. Sehingga masyarakat yang berobat tidak kesulitan lagi kalau butuh darah, dengan mendatangi PMI,” kata Eduar. 


Reporter: Nurmadi


Tags PARTAI

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar