Riau

Sudah 2.178 Orang Gugur TKD CPNS Provinsi Riau, Besok Hari Terakhir

Gubernur Riau Syamsuar saat meninjau pelaksanaan TKD CPNS Provinsi Riau belum lama ini.

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU- Senin (10/2/2020) besok, hari terakhir pelaksanaan tes kompetensi dasar (TKD), bagi calon pegawai negri sipil (CPNS) Provinsi Riau. Sejak dimulainya TKD pada tanggal 27 Januari lalu hingga 9 Februari, sebanyak 3.401 peserta dinyatakan memenuhi passing grade dari 5.579 peserta yang mengikuti TKD, dan 2.178 orang dinyatakan gugur. 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, masih banyak peserta CPNS yang tidak hadir mengikuti TKD. Tercatat sebanyak 541 orang tidak hadir mengikuti TKD dan dinyatakan gugur. Selain itu, banyak calon peserta yang juga dinyatakan tidak memenuhi passing grade.

“Yang tak hadir banyak juga mencapai 541 orang, dan yang lulus passing grade juga banyak. Yang tidak memenuhi passing grade sebanyak 2.178 orang, ada setengah yang tidak memenuhi passing grade,” ujar Ikhwan Ridwan.

Dijelaskan Ikhwan, besok Senin (10/2/2020 merupakan pelaksanaan terakhir TKD. Dan pelaksanaannya hanya untuk satu sesi ujian TKD. Ia berharap peserta yang mengikuti tes terakhir ini bisa memanfaatkan waktu yang ada, serta mengisi jawaban dengan tenang dan percaya diri.

“Jadi besok hanya satu sesi saja, ada sekitar 58 orang lagi yang belum mengikuti TKD dari 6.178 peserta yang lulus administrasi dan mengikuti TKD. Setelah ujian TKD ini selanjutnya peserta yang sudah dinyatakan memenuhi passing grade mengikuti tes selanjutnya, tes kompetensi bidang (TKB), itu nanti di bulan Maret,” kata Ikhwan.

Untuk diketahui Provinsi Riau pada tahun 2019 ini menerima sebanyak 271 formasi, di antaranya, 170 tenaga pendidikan, 22 tenaga kesehatan, dan 79 tenaga teknis. TKD menggunakan Computer Assisted Test (CAT) telah dilaksanakan 27 Januari - 10 Februari 2020. 

Selanjutnya peserta yang dinyatakan memenuhi passing grade mengikuti Tes Kompetensi Bidang (TKB) pada bulan Maret 2020. Untuk Riau penerimaan CPNS 2019 Pemprov Riau mendapat kuota 279 formasi untuk tiga bidang, yakni teknisi orang, kesehatan orang dan pendidikan, degan jumlah 271 orang.


Reporter: Nurmadi


Tags CPNS

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar