Pendidikan

SMK 5 Pekanbaru Juara Unilak Cup 2020

Para pemenang Unilak Cup 2020 bersama Wakil Rektor I Unilak Zamzami usai penyerahan hadiah di lapangan sepakbola Kampus Unilak Rumbai, Senin (Foto: Istimewa)

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU – Kompetisi sepakbola tingkat pelajar antar SLTA sederajat se-Riau yang diadakan oleh Universitas Lancang Kuning, Unilak Cup 2020 resmi berakhir pada Senin (10/2) kemarin. Edisi keenam ini resmi ditutup oleh Wakil Rektor I Unilak  Zamzami di Lapangan Rumbai.

SMK 5 Pekanbaru keluar sebagai juara setelah mengalahkan SMAN 10 Pekanbaru dengan skor 3-0 di final. 

Dengan hasil ini, maka SMK 5 berhak membawa pulang trofi, medali serta uang pembinaan Rp5 juta. Sedangkan, SMAN 10 yang menjadi runner-up mendapatkan uang pembinaan Rp3 juta plus trofi dan medali. Perjuangan SMA 10 patut diapresiasi, baru pertama kali mengikuti ajang ini telah mampu keluar sebagai juara dua.

Sementara untuk juara tiga dan empat diraih SMK 2 Pekanbaru dan SMA 9 Pekanbaru yang berhak mendapatkan uang pembinaan Rp2 juta dan Rp1 juta.

''Selamat kepada pemenang. Untuk yang belum juara jangan jadikan kegiatan ini pematah semangat. Anggap saja kegagalan ini sebagai kemenangan yang tertunda. Terima kasih juga kami ucapkan kepada guru yang mendampingi siswa ikut kegiatan ini dan dukungan panitia yang menysukseskan kompetisi ini,'' ujar Wakil Rektor I Zamzami dalam keterangan tertulis yang diterima riaumandiri.id.

Dikatakan Zamzami, Unilak Cup ini dijadikan ajang untuk melihat dan mencari bibit pemain sepakbola Riau yang bisa dijadikan pemain untuk tim sepakbola Unilak. "Pemain bagus dan berprestasi bisa mendaftar lewat jalur prestasi ke Unilak. Kalau berprestasi lagi maka berkesempatan mendapatkan beasiswa hingga selesai kuliah di Unilak,'' ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panita Jufrinata mengaku gembira turnamen ini berjalan lancar dari pembukaan hingga penutupan. 

"Terima kasih atas dukungan semua pihak atas terselenggara acara ini. Selain untuk silaturahmi, turnamen ini juga sebagai ajang promosi bahwa Unilak juga peduli olahraga di Riau,'' ujar pria yang juga Exco PSSI Pekanbaru ini.

Jufrinata menjelaskan, iven ini merupakan kompetisi tahunan sepakbola tingkat SMA terbesar di Riau, yang diselenggarakan bersama UKM sepakbola Unilak. Unilak memakai  wasit resmi dari PSSI Pekanbaru. Unilak cup 2020 diikuti 16 sekolah. 

Sementara tahun lalu sebanyak 19 tim sekolah yang bertanding. Mereka berasal dari Pekanbaru, Kampar, Pelalawan, Siak dan Rohul.

Unilak Cup 2020 ini dibuka langsung Rektor Unilak Dr Junaidi pada 20 Januari lalu. Junaidi melakukan tendangan pertama sebelum laga perdana yang mempertemukan SMK 7 melawan SMAN 1 Minas.***


Tags BOLA

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar