Peristiwa

Hari Ketiga Pencarian, ABK Tongkang Master Piece Masih Belum Ditemukan

Tim SAR gabungan pencarian ABK Tongkang Master Piece yang hilang di perairan Dumai (Foto: Istimewa)

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Rido, ABK Tongkang Master Piece yang dinyatakan hilang di perairan Dumai pada Minggu (9/2) lalu, hingga kini masih dalam proses pencarian Tim SAR gabungan.

Pencarian tersebut melibatkan Basarnas Dumai (Rib 01 dan Sekoci), Polair Polda Riau, Polair Polres Dumai, KSOP Dumai, Lanal Dumai, Tagana Depsos, ABK TK Master Piece 318, Crew TB Pandawa jaya dan masyarakat setempat. 

"Pencarian akan kita perluas dengan radius 2 notical mile ke arah timur dan barat," jelas Kasi Operasi dan Kesiapsiagaan Basarnas Pekanbaru, Jacki Chen, Selasa (11/2/2020).

"Mudah-mudahan cuaca di lokasi bersahabat. Dengan kekuatan unsur yang terlibat mudah mudahan korban bisa segera di temukan," tambahnya.

Sebelumnya, diketahui seorang ABK Tongkang SM Master Piece 318 dinyatakan hilang di perairan Dumai pada Minggu (9/2/2020).

ABK bernama Rido Kurniawan tersebut hilang sekitar pukul 20.00 WIB.
 
"Informasi yang kita terima, ABK tersebut diketahui jatuh dari tongkang," terang Kepala Basarnas Pekanbaru pada Senin (10/2/2020).

Setelah mendapatkan laporan tersebut, Ishak langsung memberangkatkan RIB O1 Dumai untuk melakukan koordinasi dengan aparat setempat dan melakukan pencarian di sekitaran perairan depan pelabuhan TPI Dumai.

"Setelah melakukan pencarian kurang lebih tiga jam, namun pencarian ABK juga belum ditemukan," ucap Humas Basarnas Pekanbaru, Kukuh Widodo. 

 

Reporter: M. Ihsan Yurin


Tags Peristiwa

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar