Pilkada

Gerindra Diperintahkan Prabowo Dukung Gibran di Pilkada Solo: Terima Kasih

Gibran Rakabuming Raka blusukan ke Pasar Klewer Solo beberpa waktu lalu

RIAUMANDIRI.ID, Solo - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto memerintahkan partainya agar mendukung putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Solo. Gibran pun mengucapkan terima kasih.

"Terima kasih untuk dukungannya," kata Gibran ditemui di kawasan Sumber, Banjarsari, Solo, Selasa (11/2/2020).

Gibran mengaku belum pernah berkomunikasi secara formal dengan para petinggi partai. Gibran berencana akan menemui mereka jika sudah mengantongi rekomendasi dari DPP PDIP.

"Belum, belum, belum komunikasi, secara formal belum. Mungkin nanti aja lah, kalau rekomendasi turun saya baru sowan ke tokoh-tokoh itu (petinggi-petinggi parpol)," ujarnya.

Namun, Gibran mengaku sudah beberapa kali bertemu dengan Ketua DPC Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno. Gibran menyebut pertemuannya itu tidak membahas masalah pencalonan.

"Beberapa kali ketemu Pak Ardi tapi tidak bahas pencalonan. Saya sama Pak Ardi biasanya ketemu saat mendengarkan masalah warga. Terakhir di Gilingan," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah memberi arahan ke partainya terkait Pilwalkot Solo. Prabowo memerintahkan agar Gerindra mendukung putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka.

"Ya kalau soal dukung mendukung ya kami juga sudah ada arahan (dari Prabowo) untuk mendukung (Gibran)," kata Waketum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (11/2).

Menurut Dasco, saat ini Gibran menjadi kandidat terkuat untuk dicalonkan dari Gerindra. Namun, Dasco menegaskan pihaknya punya mekanisme tersendiri dan tidak menunggu keputusan dari PDIP.

"Bukan (menunggu keputusan PDIP), kita juga sedang dalam proses, proses dari DPC ke DPD, DPD ke DPP. Jadi proses-proses rekomendasi pilkada itu bukan cuma hanya menunggu partai lain, tetapi kami juga sedang berproses di kami untuk sampai ke DPP," ujar Dasco.

"Ya kalau internal, informasi sementara ya calon kuat masih yang bersangkutan (Gibran)," imbuhnya.




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar