Riau

Sekretaris PWI Kampar Raih Gelar Doktor dengan Predikat Cumlaude

Sekretaris PWI Kampar Molli Wahyuni usai sidang terbuka promosi doktor di Aula Pascasarjana UNP.

RIAUMANDIRI.ID, PADANG - Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kampar Molli Wahyuni berhasil meraih gelar doktor dengan preikat cumlaude (IPK 4.00) dari Universitas Negeri Padang (UNP). 

Molli Wahyuni sukses meraih gelar doktor setelah menempuh pendidikan S3 Ilmu Pendidikan Orientasi Pendidikan Matematika UNP selama 3,5 tahun. 

Prestasi ini diumumkan pada sidang terbuka promosi doktor yang digelar di aula lantai 3 Pascasarjana UNP pada Senin (10/2/2020) siang.

Sidang dipimpin oleh Wakil Rektor (WR) I Prof. Dr. Yunia Wardi dan dihadiri oleh Direktur Pascasarjana Prof Dra Yenni Rozimela, PhD, Kaprodi Ilmu Pendidikan S3 Prof Dr Ahmad Fauzan sekaligus sebagai co promotor, promotor Prof Nurhizrah Gistituati, MEd, Ed.D, penguji eksternal UNP Prof Dr Bornok Sinaga MPd, penguji internal UNP Prof I Made Arnawa MSi, Prof Dr Mudjiran, MPd. 

Hadir juga Wakil Ketua DPRD Kampar Fahmil, keluarga besar Molli beserta perwakilan mahasiswa STIE, mahasiswa Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, para sahabat, dan kalangan umun. 

Karangan bunga ucapan selamat atas sidang terbuka promosi doktor Molli Wahyuni juga berjejer di luar gedung UNP seperti dari Ketua PWI Provinsi Riau,  Ketua PWI Kampar, Ketua STIE Bangkinang, Kapolres Kampar, Kasubbag Humas Polres Kampar, Kapolsek Tapung Kompol Sumarno, dan dari instansi, rekan dan kerabat lainnya. 

Proses sidang terbuka berlangsung selama lebih kurang 2 jam, dimana para professor mengajukan berbagai pertanyaan. Disertasinya berjudul "Pengembangan Model PBL Matematika Bisnis Berbasis Newspaper Literacy". 

Usai pengumuman hasil sidang, WR I UNP Prof Yunia Wardi menyampaikan nasihat bahwa Molli Wahyuni selaku promovenda harus memegang ilmu padi, semakin berisi semakin menunduk. 

"Hasil yang anda capai sudah maksimal dengan IPK sempurna 4.00, tapi jangan sombong, tetap rendah hati. Mengabdilah untuk kemajuan dunia pendidikan Indonesia," nasihatnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Kampar Fahmil mengaku bangga atas prestasi yang telah diraih oleh Molli. 
"Sebagai lulusan perdana STIE Bangkinang dan sebagai Wakil Ketua DPRD Kampar saya mengucapkan selamat," ungkap Fahmil yang juga Ketua IKMR Kampar ini.

Atas prestasi yang telah diraih, dalam sepatah kata sambutannya, Molli menyampaikan ungkapan terima kasih kepada para dosen, orang tua, dan keluarga serta para sahabat. 

"Saya menyelesaikan kuliah ini merupakan salah satu usaha untuk menjalankan wasiat kepada alm. ayah saya. Alhamdulillah hasilnya maksimal. Semoga beliau turut bahagia di sana," ujar Molli yang juga Kepala BAAK STIE Bangkinang ini.

Hal senada disampaikan Ketua PWI Kabupaten Kampar Akhir Yani kepada Molli. "Ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi keluarga besar PWI Kabupaten Kampar," ujarnya. 

Akhir berharap apa yang dicapai Molli Wahyuni dapat  mendorong dan memotivasi rekan-rekan PWI yang lain untuk meningkatkan SDM kependidikan yang lebih tinggi. 

"PWI Kampar memiliki SDM unggul, ada yang pendidikan S3, S2, dan S1, kita berharap teman-teman terus meningkatkan SDM dan tidak berpuas diri dengan jenjang pendidikan saat ini," harap Akhir Yani.

Menurut dia Molli Wahyuni merupakan wanita cerdas,  tangguh, dan berintegritas. 

"Selamat buat Kakanda Dr Hj Molli Wahyuni, S.Si, M.Pd atas capaian prestasi yang luar biasa,  semoga ilmu yang didapat bermanfaat dan memberikan kebaikan bagi banyak orang," ucapnya.  


Reporter: Herman Jhoni


 


Tags PWI RIAU

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar