Tingkatkan Fungsi

Forum Komunikasi BPD Terbentuk

Dasmun Ahmad

RENGAT (HR)-Guna meningkatkan peran Badan Permusyawaratan Desa di Kecamatan Lirik, dibentuklah Forum Komunikasi.

 Pembentukan forum tersebut dilaksanakan dalam rapat yang diikuti seluruh anggota BPD dari 17 desa yang dilaksanakan belum lama ini di ruang pertemuan kantor Camat Lirik.

Hadir dalam pembentukan forum kominikasi BPD Kecamatan Lirik diantaranya Camat Lirik, Kepala Desa se-Lirik serta tokoh pemuka masyarakat setempat. Acara pembentukan forum tersebut dibuka Camat Lirik Sarman.

Camat Lirik dalam sambutannya mengatakan, kehadiran forum komunikasi BPD jangan sampai berbenturan dengan forum kepala desa ataupun menjadi tandingan.

 Tetapi kehadiran forum ini sebagai salah satu upaya memajukan pembangunan yang ada di Kecamatan Lirik.

 “Kalau ada permasalahan di BPD diharapkan dapat secepatnya dibicarakan di forum dan dicarikan solusinya.

 Selain itu juga dengan adanya tambahan dana di desa jangan sampai ada tambahan masalah pula, forum BPD diharapkan dapat membantu mencarikan formulasi dalam menuntaskan permasalahan yang ada,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Deklarator pembentukan forum BPD Kecamatan Lirik Tukiran, dalam sambutannya mengatakan, kehadiran forum merupakan salah satu upaya untuk mempersatukan BPD.

 Terutama dalam hal-hal pelaksanaan tugas diharapkan dapat saling berkomunikasi. “Terbentuknya forum BPD di Kecamatan Lirik merupakan yang pertama kalinya di Inhu.

 Diharapkan nantinya dapat memberikan kontribusi positif bagi daerah dan masyarakat dalam melaksanakan pembangunan,” jelasnya.

Sementara itu, pembentukan forum BPD Lirik terlihat demokratis. Seluruh desa diberikan kebebasan untuk mengutus satu orang sebagai calon yang akan dipilih oleh anggota BPD yang hadir sebanyak 64 orang.

 Dalam penjaringan awal terpilih lima nama yang akan memperebutkan posisi ketua. Diantaranya Dasmun, Tukiran, Syafriyon, Said  Arif F, dan Edi Herianto.

Setelah dilakukan pemilihan, maka terpilih sebagai ketua Forum Komunikasi BPD Kecamtan Lirik Dasmun, dengan mengumpulkan 31 suara.

 Sedangkan kandidat lainnya Tukiran 14 suara, Syafrion 4 suara, Said Arif F 5 suara, dan H. Edi Herianto 5 suara. (rez)


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar