Olahraga

Akhir Maret, PSSI Putuskan Stadion Mana yang Dipilih untuk Piala Dunia U-20

Ketua Umum PSSI Iwan Bule saat berada di Stadion Utama Riau dalam agenda inspeksi venue Piala Dunia U-20 (Foto: RMID/Ihsan)

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Keputusan PSSI dan FIFA terkait stadion mana saja yang akan digunakan sebagai venue world cup U-20 2021 akan diumumkan pada akhir Maret 2020. Hal ini disampaikan langsung oleh M Irawan, Ketua Umum PSSI usai inspeksi di Stadion Utama Riau, Kamis (13/2/2020) siang.

"Kami akan kembali nanti akhir Maret untuk memastikan apakah stadion-stadion yang sudah diinspeksi akan dipakai atau tidak untuk venue world cup," ungkap pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Selain itu, Irawan mengungkapkan bahwa awalnya FIFA hanya meminta 4 venue untuk world cup U-20 2021. Namun, pihaknya meminta agar ada penambahan jadi 6 venue. Menurutnya, hal tersebut berguna agar banyak kota dan daerah menjadi fenomenal sebab pernah digunakan ajang bergengsi.

"Diketuai Sekjen, kami minta 2 venue tambahan lagi untuk diajukan ke FIFA. Gunanya agar banyak kota dan daerah jadi fenomenal sebab pernah dipakai world cup," jelasnya.

Gubernur Riau, Syamsuar menyampaikan agar keinginan menjadi tuan rumah world cup juga diikuti dengan perbaikan-perbaikan agar standar FIFA dapat tercapai.

"Riau sudah sampaikan hasratnya. Dengan adanya keinginan Riau sebagai tuan rumah, maka harus melakukan beberapa perbaikan. Kita sudah dapat dukungan perbaikan dari PT. RAPP. Dalam minggu ini mereka sudah mulai bekerja. Saya berharap banyak perusahaan lain lagi yang bisa ikut bantu ini," ungkapnya.

Syamsuar juga menambahkan, "Setelah diberi masukan Ketum, kami akan konsen di permasalahan itu untuk bisa sesegera mungkin memenuhi standar FIFA walau dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama," tutupnya.


Reporter: M. Ihsan Yurin


Tags BOLA

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar