Riau

Antisipasi DBD, Kodim 0314/Inhil dan Dinkes Fogging Makodim

RIAUMANDIRI.ID, TEMBILAHAN - Guna mengantisipasi mewabahnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Kodim 0314/Inhil bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten melakukan fogging.

Kegiatan fogging ini dipimpin oleh Kaposkes 01.10.11. Tembilahan, Serda Samsir, untuk mengarahkan tim dari Dinkes Inhil dalam pelaksanaan foging di seluruh kawasan Makodim 0314/Inhil dan perumahan dinas Anggota, Jumat (14/02/2020).

Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faishal mengatakan, kegiatan fogging ini perlu dilakukan, bahkan bila perlu sebulan sekali dilaksanakan fogging. Karena kondisi wilayah Indragiri Hilir daerah pasang surut air laut. Di mana-mana ada genangan air.

Dandim juga mengimbau kepada seluruh prajuritnya agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, dan membiasakan pola hidup sehat agar kita terhindar dari bahaya penyakit DBD yang ditularkan oleh nyamuk.

"Jangan sampai terkena DBD, jangan malas menjaga kebersihan dan kesehatan, hingga lingkungan sekitar kita kotor dan kumuh. Apalagi saat ini wilayah kita sedang musim pasang tinggi. Kita sebagai prajurit sudah di didik dan di ajarkan bagaimana cara hidup sehat dengan lingkungan yang bersih," ucap Dandim.

Jentik nyamuk banyak berkembang biak di tempat air tergenang terutama air hujan dan berlindung di tempat-tempat yang kumuh dan kotor. Maka dari itu, Dandim Instruksikan prajurit terus menjaga kebersihan.

"Meskipun tempat kita berada di kawasan pasang surut air laut, kalau  lingkungan kita bersih, insya Allah kita akan terhindar dari bahaya penyakit DBD. Lebih baik mencegah dari pada mengobati," pungkasnya.


Reporter: Evrizon


Tags Inhil

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar