Nasional

Menkes Tunjuk WNI dari Wuhan Jadi Duta Kesehatan, Dipersilakan Mau Nonton Java Jazz

238 WNI diterbangkan ke Jakarta setelah selesai menjalani observasi di Natuna. Senyum bahagia pun terpancar di wajah WNI setelah dinyatakan bersih dari corona.

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Sebanyak 238 WNI dari Wuhan telah menyelesaikan masa observasinya di Lanud Raden Sadjad Natuna, Kepulauan Riau, selama 14 hari, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto memastikan kondisi para WNI ini sehat dan tidak memerlukan pemantauan khusus, apalagi harus diinkubasi.

"Nggak ada yang inkubasi, siapa yang mau inkubasi?" ujar Terawan setibanya di Bandara Halim Perdanakusuma, Cawang, Jakarta Timur, Sabtu (15/2/2020).

Karena tidak ada pemantauan khusus, para WNI ini juga bisa langsung berbaur dengan masyarakat sekitar. Bahkan pemilik Terawan Theory itu mempersilakan mereka kalau mau nonton konser Java Jazz yang akan berlangsung akhir Februari mendatang.

"Tidak ada (pelarangan menghindari sekitar), mereka silahkan mau berkerumun. Mau lihat lihat Java Jazz juga boleh, kan (sebentar lagi) ada Java Jazz," katanya.

Tidak hanya itu, karena para WNI dari Wuhan ini menjaga kesehatan, pola makan, dan pola hidup sehat yang baik, mereka ditunjuk untuk menjadi duta-duta kesehatan yang akan memberi influence kepada masyarakat sekitar.

"Mereka ini sekarang jadi duta-duta kesehatan, untuk sekalian memberitahu bahwa mereka itu sehat," katanya.

Sementara itu, para WNI dari Wuhan yang telah selesai menjalani masa observasi di Natuna ini telah tiba di Bandara Halim Perdanakusuma pada pukul 15.40 WIB. Sebagian dari mereka ada yang langsung di jemput keluarga, ada juga yang dijemput pemerintah daerah tempat mereka tinggal untuk diantarkan langsung ke rumahnya masing-masing.


Tags Kesehatan

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar