Riau

Gubernur Riau Ajak Masyarakat Sukseskan Sensus Penduduk 2020

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU- Gubernur Riau Syamsuar mengajak masyarakat berpartisipasi untuk mengisi dan menyukseskan pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 secara mandiri atau daring (online).

Hal itu disampaikan orang nomor satu di Riau itu saat membuka pencanangan Sensus Penduduk Online 2020, di Gedung Daerah Balai Serindit, Senin (17/2/2020).

Selain itu, Syamsuar juga menekankan peran serta seluruh forkopimda dan organisasi perangkat daerah di Riau dalam menyuskseskan Sensus Penduduk 2020.

"Mari kita sukseskan Sensus Penduduk 2020 untuk satu data Indonesia yang valid dan akurat," kata Syamsuar kepada Riaumandiri.id.

Mantan Bupati Siak ini mengatakan, data dari sensus penduduk ini bermanfaat bagi pelayan masyarakat serta pembangunan daerah.

"Saya merasa bangga atas apa yang telah dilakukan BPS Provinsi Riau yang dibuktikan dengan pencanangan Sensus Penduduk Online 2020," imbuh Syamsuar.

Hal senada dikatakan Kepala BPS Provinsi Riau, Misfaruddin. Dia mengatakan dengan ikut berpartisipasi dan mensuskseskan Sensus Penduduk Online 2020, maka akan memberikan manfaat yang luar biasa untuk masa kini dan masa yang akan datang.

Sebagai informasi, Sensus Penduduk 2020 ini akan dimulai dengan sensus online pada 15 Februari hingga 31 Maret 2020.

Setelah itu, puncaknya pada tanggal 1 hingga 31 Juli 2020 petugas sensus akan melakukan wawancara kepada masyarakat.

"Saya mengajak masyarakat se-Provinsi Riau mendukung pelaksanaan Sensus Penduduk 2020, update data masing-masing untuk keperluan masa depan menuju Riau hebat," tutupnya. (Advertorial)


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar