Riau

Plt Bupati Bengkalis: Mulailah Resolusi Kinerja yang Lebih Baik

Plt Bupati Bengkalis H Muhammad menyalami peserta upacara usai upacara apel Hari Kesadaran Nasional di halaman Kantor Bupati.

RIAUMANDIRI.ID, BENGKALIS - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bengkalis, H Muhammad menjadi inspektur upacara apel Hari Kesadaran Nasional di halaman Kantor Bupati, Senin (17/2/2020).

Apel Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan setiap bulannya ini diikuti oleh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Muhammad mengatakan pada tahun 2020 diharapkan semua instansi Pemerintah Daerah memulai resolusi kinerja yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Semangat perubahan ini hendaknya terus melandasi jiwa dan perjuangan kita sebagai abdi negara, abdi masyarakat untuk semakin adaptif terhadap perubahan untuk selalu bekerja keras,” kata Muhammad.

Muhammad juga mengajak kepada abdi negara, abdi masyarakat untuk bersinergi dan optimisme untuk menjalankan pemerintahan yang berorientasi pada hasil, sehingga amanah rakyat melalui anggaran negara dapat dimanfaatkan seluasnya untuk kemajuan bangsa.

Muhammad juga menyampaikan Pemerintah Kabupaten Bengkalis berhasil meraih Predikat B untuk hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (Sakip) dengan nilai 65,79.

“Nilai ini naik 3,26 poin dari penilaian Sakip tahun 2018 yakni 62,53. Kenaikan ini merupakan bentuk komitmen dari semua perangkat daerah dilingkungan Pemkab Bengkalis,” ujarnya.

Dengan mempertahankan nilai Sakip ini yang telah diraih Pemkab Bengkalis selama 3 tahun berturut turut,  untuk terus ditingkatkan dan dipertahankan, mengingat pemerintah pusat akan memberikan dana insentif daerah untuk pemerintah kabupaten/kota yang mendapat nilai B.

 

Reporter: Usman


Tags Bengkalis

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar