Pendidikan

89 Guru di Bengkalis Ikuti Bimtek Serumaster STEM Indonesia

RIAUMANDIRI.ID, BENGKALIS –  Sebanyak 89 guru di 4 koordinator wilayah (Korwil) di Kabupaten Bengkalis, yaitu Kecamatan Bengkalis, Bantan, Siak Kecil dan Rupat Utara, mengikuti Bimtek Semua Guru Mahir dan Terampil (Serumaster) Science,  Tecknology,  Enginering,  Mathematic (STEM) Indonesia dari IKatan Guru Indonesia (IGI). Kegiatan ini untuk meningkatkan kompetensi pedagodik guru-guru penggerak mulai dari PAUD, TK, sampai pada tingkat SMA.

Kegiatan tersebut digelar di Gedung Balai Diklat Kabupaten Bengkalis, Jumat hingga Minggu (14-16 Februari 2020), dibuka langsung Sekretaris Dinas Pendidikan, Agusilfridimalis didampingi Korwilcam Bengkalis, Ibu Maryana, Pengurus IGI kabupaten Bengkalis Deliza Azis, serta pengawas, Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS).

Dalam sambutannya Sekretarsi Dinas Pendidikan, Agusilfridimalis mengatakan Kompetensi Guru merupakan salah satu Indikator yang sangat mempengaruhi mutu Pendidikan di Indonesia tak terkecuali di Kabupaten Bengkalis.

“Salah satu program yang mendukung pencapaian Kopetensi tersebut adalah dengan pengembangan keperibadian berkelanjutan sesuai yang diamanatkan Permendiknas No 16 Tahun 2007 tentang Standar Kualifikasi Akademik dan Kopetensi Guru yang menyatakan bahwa Guru harus memiliki kopetensi paedagogik, kepribadian social dan professional,” ujar Agusilfridimalis.

Kemudian Agusilfridimalis mengajak guru dan seluruh elemen sekolah untuk menyatukan visi yang sama dalam meningkatkan Kompetensi sehingga menjadi Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang profesional.

Kegiatan Bimtek yang mengusung tema “Implimentasi STEM dalam Meningkatkan Kompetensi Pembelajaran Era 4.0” dibimbing oleh Fasilitator STEM ASEAN dan Founder serumaster STEM Indonesia Edi Syahputra serta 2 orang coach serumaster STEM  Helwiya  dan Ibu Ajidar.

Mereka juga berbagi pengalaman pembelajaran yang menyenangkan bagi guru-guru penggerak dalam mengimplementasikan STEM pada pembelajaran disetiap level pendidikan. 

 

Reporter: Usman


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar