Riau

Baznas Siak Salurkan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Pinang Sebatang, Tualang

RIAUMANDIRI.ID, SIAK - Pascamusibah kebakaran yang menghanguskan 8 unit rumah milik warga Kampung Pinang Sebatang Kecamatan Tualang dua hari lalu, Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Siak ikut serta memberikan bantuan kepada korban berupa uang tunai.

Hal ini merupakan bentuk kepedulian Baznas terhadap para korban kebakaran, dengan harapan dapat meringankan beban yang sedang dialami korban.

Bantuan yang dikucurkan Baznas Siak ini diserahkan secara resmi oleh Bupati Siak Alfedri didampingi komisioner Baznas Siak Samparis dan Sulaiman, Camat Tualang, penghulu dan disaksikan juga oleh masyarakat Kampung Pinang Sebatang, Rabu (19/02/2020). 

Di waktu yang bersamaan Deskranasda Kabupaten Siak  juga memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai yang diserahkan oleh Rasyidah Alfedri.

Dalam sambutannya Bupati Alfedri menyampaikan  bahwa bantuan yang diberikan baik dari Baznas, maupun Deskranasda, dapat meringankan beban warga yang terkena musibah.

"Musibah yang menimpa kita datangnya dari Allah SWT, maka kita selaku hambanya harus banyak bersabar, dan mungkin Allah berkehendak lain. Untuk itu mari kita ambil hikmahnya," kata Alfedri.

Sementara itu Wakil Ketua I Baznas Siak H. Samparis  menyampaikan bahwa bantuan yang disalurkan oleh pihaknya berupa uang tunai Rp5 juta kepada masing-masing keluarga korban.

"Bantuan ini adalah program Baznas Tanggap Bencana bagi korban bencana. Kita harap bantuan ini bisa bermanfaat," kata Samparis, Rabu (19/02/2020).

Dia menjelaskan, bantuan yang diberikan adalah wujud kepedulian Pemda dan Baznas Siak bagi korban kebakaran.


Reporter: Darlis Sinatra


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar