Peristiwa

Tower 50 Meter Ambruk dan Timpa Bangunan Kantor BPBD Pelalawan

?Tower pemancar setinggi 50 meter ambruk dan menimpa Kantor BPBD Pelalawan.

RIAUMANDIRI.ID, PELALAWAN - Tower pemancar orari setinggi 50 meter ambruk dan menimpa bangunan Kantor Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pelalawan. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB pagi tadi, Kamis (20/2/2020)

Dilaporkan tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut. Namun, sebagian kecil bagian atap kantor BPPD yang berada di komplek perkantoran Bhakti Praja rusak.

Begitu juga atap tempat parkir kendaraan yang berada persis di depan kantor BPBD, juga turut serta rusak dihantam tiang pemancang tower.

Sejumlah kenderaan milik pegawai yang berkantor di BPBD Kabupaten Pelalawan selamat dari peristiwa naas itu.

Kepala BPBD Kabupaten Pelalawan H Hadi Penandio mengatakan, tiang tower yang ambruk tersebut diperuntukkan untuk komunikasi pegawainya di lapangan dengan menggunakan radio/orari dengan Markas Komando (Mako) di kantor BPPD.

"Tower ini tower repeater, yang digunakan anggota di lapangan berkomunikasi dengan Mako. Dibangun pada tahun 2018 lalu," terang Hadi Penandio.

Tower ini, kata dia, juga diperuntukkan untuk pemancar jaringan internet di kantor dinas yang berada di komplek bhakti praja. "Di tiang ini juga terpasang pemancar Kominfo untuk jaringan internet," ujarnya.


Tags Peristiwa

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar