Pendidikan

Presiden Jokowi Resmikan MTsN 3 Pekanbaru

Presiden Jokowi meresmikan gedung MTsN 3 Pekanbaru (Nur)

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU – Presiden RI Joko Widodo, sebelum bergerak ke pabrik tekstil PT Asia Pasific Rayon di Pelalawan, terlebih dahulu meresmikan bangunan MTsN 3 Pekanbaru yang telah direhab dan renovasi, Jumat (21/2/2020) pagi. Bangunan ini merupakan bantuan pemerintah pusat dari APBN 2019 melalui Kementerian Agama wilayah Riau.

Presiden bersama rombongan tiba tepat pada pukul  07.30 WIB, dan menandatangani Prasasti MTsN 3. Usai peresmian, Jokowi juga menyerahkan secara simbolis bola volly kepada perwakilan siswa MTsN 3.

“Ucapan terimaksih atas bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah kepada MTS N 3 Pekanbaru atas pembangunan renovasi dan rehabilitasi sekolah, sehingga dengan kondisi yangg saat ini kami dan anak anak murid dapat belajar/ menuntut ilmu dengan baik dan hikmat. Semua ini tidak lain hanya untuk kemajuan bangsa dengan menciptakan bibit-bibit sumber daya manusia yang baik dan handal,” ujar kepala sekolah MTsN 3 Pekanbaru. 

“Atas nama Kementerian Agama Riau, MTsN 3 dan masyarakat Kota Pekanbaru mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada pemerintah, bapak Presiden RI atas bantuannya sehingga MTSN 3 dapat terenovosi sangat layak dan sangat bagus untuk ditempati sebagai tempat belajar kedepannya. Harapan kami semoga madrasah-madrasah lain yang belum tersentuh dapat disentuh oleh pemerintah agar anak-anak dapat belajar menuntut ilmu dengan baik,” tambahnya.

Usai acara peresmian sekolah, Presiden Joko Widodo langsung bergerak ke Kabupaten Pelalawan untuk meresmikan pabrik tekstil. Selanjutnya Presiden juga akan meninjau tol Pekanbaru-Dunai seksi 1. Dan terakhir kunjungan kerja Presiden ke Taman hutan rakyat (Tahura).

 

Reporter: Nurmadi



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar