Riau

Syarnida Jabat Plt Kepala BBPOM Pekanbaru: WBBM Jadi Prioritas

Plt Kepala BBPOM Pekanbaru, Syarnida

RIAUMANRDIRI.ID, PEKANBARU - Kepala BBPOM Pekanbaru dipromosikan menjadi Kepala Pusat Pengembangan Pengujian Obat dan Makanan Nasional (PPPOMN) setelah dua tahun delapan bulan menjabat. 

Pelaksana tugas (Plt) Kepala BBPOM yang baru, Syarnida mengatakan akan melanjutkan kerja-kerja yang belum selesai, serta menjadikan target mendapat prediket Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) salah satu prioritas. 

"Yang jelas sekarang saya melanjutkan program-program yang belum selesai. Dan yang paling utama WBBM. Itu kan terkait pelayanan publik," ungkapnya di sela-sela acara pelepasan pindah tugas Kepala BBPOM, Mohamad Kashuri, Jumat (21/2/2020) sore.

Syarnida juga mengatakan, berkas-berkas yang akan diajukan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Refomasi Birokrasi haruslah segera dipersiapkan sebelum April 2020 ini.

"Kita harus cepat. Karena pengajuannya dalam waktu dekat ini, bulan April ini. Ya mudah-mudahan kita bisalah meraihnya," tutupnya.

Dilansir dari situs dephub.go.id (Kementerian Perhubungan), WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) merupakan predikat yang diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Refomasi Birokrasi (Kementerian PAN dan RB) kepada unit kerja di instansi pemerintah sekurang-kurangnya eselon III yang menyelenggarakan fungsi pelayanan.

Untuk mencapai predikat WBK dan WBBM, unit kerja harus terlebih dahulu membangun Zona Integritas (ZI), yaitu predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

 

Reporter: M. Ihsan Yurin


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar