Politik

Musda Golkar Riau Digelar 1-2 Maret, Andi Rachman Ditantang Syamsuar

Arsyadjuliandi Rachman dan Syamsuar

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA - Ketua PP Sumatera 1 DPP Partai Golkar Idris Laena menegaskan, Musyawarah Daerah (Musda) DPD Golkar Riau akan digelar pada 1-2 Maret 2020 di Pekanbaru, Riau.
 
"Sesuai dengan Surat DPP Partai Golkat No B 25/Golkar/2020 tertanggal 20 Pebruari 2020, maka Musda DPD Golkar Provinsi Riau akan dilaksanakan pada tanggal 1 sampai dengan 2 Maret 2020 di Pekanbaru," kata Idris Laena, Ahad (23/2/2020).

Menurut Idris, dalam surat yang ditandatangani oleh Wakil Ketua Bidang Kepartaian Kahar Muzakkir bersama Sekretaris Jendral Lodewijk F.Paulus itu, pelaksanaan Musda dimaksudkan untuk memenuhi Anggaran Dasar Partai Golkar Pasal 40 Ayat 2 huruf C, bahwa Musda Provinsi, termasuk Riau harus dilaksanakan selambat-lambatnya 3 bulan setelah Munas.

"Kami bersyukur bahwa DPD Partai Golkar Provinsi Riau, ternyata juga telah menyatakan telah siap untuk melaksanakan," katanya.

Agenda Musda, kata Idris, tentu saja melaksanakan konsolidasi organisasi dan memilih Ketua yang akan memimpin DPD Partai Golkar Provinsi Riau untuk 5 tahun ke depan.

"Saat ini, ada dua kader yang telah menyatakan akan maju sebagai calon, yang pertama Arsyajuliandi 'Andi' Rachman yang saat ini  masih menjadi ketua DPD Golkar Provinsi Riau, dan menjabat sebagai anggota DPR RI, dan satu lagi adalah Syamsuar mantan Ketua DPD Golkar Kabupaten Siak yang sekarang ini menjabat Gubernur Provinsi Riau," katanya.

Idris berharap kader yang terpilih sebagai Ketua DPD Golkar Riau bisa mengembalikan kejayaan Golkar dengan meraih kesuksesan di Pilkada 2020 dan Pemilu 2024.

"Sebagai Ketua PP Sumatra 1 DPP Golkar, saya Idris Laena beserta pengurus yang lain, termasuk Bidang Kepartaian, tentu kami menerima siapapun kader yang ingin maju sebagai Ketua dan ingin membesarkan Partai Golkar di Provinsi Riau. Kami merindukan kembali kejayaan Partai Golkar di Provinsi Riau, karena setelah ini, pekerjaan kami adalah sukses Pilkada, sukses Pileg dan sukses Pilpres Tahun 2024," katanya.

 
Reporter: Surya Irawan


Tags PARTAI

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar