Nasional

Rumah Warga Depok Positif Corona Dihuni 4 Orang

Petugas keamanan mengenakan masker saat berada di area RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara, tempat dua warga Depok diisolasi karena corona (Suara)

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mngungkapkan rumah 2 warga Depok yang positif Corona dihuni 4 orang. Tapi Terawan menyebutkan 2 penghuni rumah lainnya tidak menunjukkan gejala terjangkit.

"Ya jadi di rumahnya kalau nggak salah ada 4 orang, tapi yang 2 sama sekali nggak gejala," kata Terawan saat konferensi pers, di RSPI Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara, Senin (2/3/2020).

Dua anggota keluarga lain, jelas Terawan, juga sudah dilakukan pemeriksaan gejala. Namun, tidak ada gejala atau tanda mereka mengidap Corona sehingga diperbolehkan pulang.

"Tapi kami minta untuk ke sini, sudah di-tracking ke sini. Kami cek semuanya kondisinya, lah kondisinya nggak apa-apa ya ngapain kami tahan, nggak sakit," ujarnya.

Sementara itu, dua orang yang positif Corona saat ini tengah dalam perawatan di Gedung Isolasi RSPI Sulianti Saroso. Keduanya akan menjalani masa perawatan sampai dinyatakan sembuh dari Corona.

"Ya kita lihat kondisi badannya kalau sehat kemudian negatif ya dipulangkan. Seluruh dunia ya gitu, nggak ada apa-apa berarti kan negatif nggak ada," ucapnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan kasus virus Corona di Indonesia. Dua korban, ibu dan anak, tersebut berada di rumah sakit.

"Ibu itu di Indonesia. Sudah di rumah sakit. Saya sampaikan bahwa yang (WN) Jepang bertemu dengan anaknya ibu yang umur 31 tahun dan ibunya 64 tahun itu ada di Indonesia," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, pagi tadi.
 


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar