Ekonomi

Diduga Gegara Corona, Kunjungan dari Luar Negeri ke Riau Turun 70 Persen

Kepala Kementerian Kelautan dan Perikanan kelas II Pekanbaru, Sarifuddin Saragih (RMID/Ihsan)

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Diduga akibat maraknya kabar penyebaran virus corona (covid-19) di hampir seluruh belahan dunia, kunjungan dari luar negeri ke Provinsi Riau terpantau turun drastis. 

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) kelas II Pekanbaru, Sarifuddin Saragih saat konferensi pers, Selasa (3/3/2020).

"Setelah WHO menetapkan beberapa negara seperti Cina dan Singapura sebagai Public Health Emergency of International Concern (PHEIC), sampai saat ini memang ada penurunan kunjungan dari luar negeri ke Pekanbaru, khususnya. Bahkan seluruh Indonesia ada penurunan," ujarnya.

"Dulu, kunjungan itu sampai 150 orang satu hari. Sekarang cuma 50 atau 40 orang per hari. Dari Malaysia, Singapura, turun. Kalau ditotal dari 7 penerbangan kita, cuma 400 orang," tambahnya.

Meski begitu, Sarifuddin mengklaim hingga saat ini belum ada satupun kasus virus corona yang terdeteksi di pelabuhan dan bandara di Riau.

"Hingga saat ini alhamdulillah, belum ada kita temukan melaui alat kita orang yang akan dirujuk ke rumah sakit," tutupnya.


Reporter: M. Ihsan Yurin


Tags Ekonomi

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar