Nasional

Masuk Istana Negara Dicek Virus Corona, Gedung DPR Bagaimana?

Akses masuk gedung Nusantara I dan III (dtc)

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Pengunjung dan pegawai dilakukan pengecekan suhu tubuh saat masuk Balai Kota DKI Jakarta untuk mencegah penyebaran virus Corona. Bagaimana di kompleks MPR/DPR RI?

Pantauan di lokasi, Rabu (4/3/2020) pukul 15.30 WIB, pengunjung dan pegawai tidak dicek suhu tubuhnya. Mereka hanya diperiksa menggunakan metal detector.

Seperti misalnya di gedung Nusantara I dan III. Pengunjung dan pegawai hanya diperiksa menggunakan metal detector, barang bawaan mereka juga diperiksa.

Sekadar informasi, ruangan seluruh fraksi DPR ada di gedung Nusantara I. Sementara di Nusantara III terdapat ruangan para pimpinan DPR dan MPR.

Sekjen DPR RI Indra Iskandar menyebut pihaknya terkendala masalah peralatan. Selain itu, menurut dia, ada banyak akses untuk bisa masuk gedung Nusantara.

"Kalau masuk ke Istana, ke Balai Kota pintunya kan satu atau dua cuma, ya. Apalagi kaya Istana, pintu, panelnya itu kan hanya satu atau dua. DKI juga pintu depan satu. Nah, masuk ke DPR itu pintu akses masuk itu bisa lebih dari 10. Nah jadi peralatan kita terbatas," kata Indra saat dimintai konfirmasi.

Indra mengungkapkan saat ini ada sejumlah petugas yang sedang dilatih menggunakan alat pengecekan suhu tubuh. Karena keterbatasan alat, Indra mengaku juga sudah mencoba meminjam ke Kementerian Kesehatan.

"Kita punya untuk yang thermo scan digital ada empat. Hari ini kami lagi training petugas-petugas untuk mempergunakan itu. Tapi itu pun nggak bisa menjaga semua pintu akses masuk," ujar dia.


Tags DPR RI

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar