Nasional

Mendagri Tito Karnavian: Berjemur Tiap Pagi Bermanfaat Tangkal Virus Corona

Mendagri Tito Karnavian (dtc)

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Mendagri Tito Karnavian menyebutkan Indonesia beruntung mendapat cahaya matahari sepanjang musim. Menurutnya, cahaya matahari bisa dimanfaatkan untuk menangkal Virus Corona.

"Kita punya kehangatan melalui sinar matahari. Meski musim hujan, negara kita tetap hangat dan disinari matahari," kata Tito saat memberi sambutan di Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Pembangunan Regional 1 tahun 2020 di Hotel Shangri-la Surabaya, Rabu (4/3/2020).

Ia menambahkan, saat ini negara di belahan bumi utara seperti China susah mendapat cahaya matahari. Sehingga kehangatan tidak diperoleh maksimal.

Terkait penyebaran Virus Corona, ia mengajak masyarakat memanfaatkan cahaya matahari sebagai salah satu penangkalnya. Tito menganjurkan warga Indonesia berjemur di pagi hari.

"Kita berjemur tiap pagi hari, karena matahari pagi banyak vitamin D. Manfaatnya luar biasa untuk menghindari corona. Apalagi sekarang puncak musim dingin, jadi manfaatkan betul sinar matahari," terangnya.

"Di daerah utara termasuk Tiongkok, di sana susah cahaya matahari dan susah cari hangat. Jadi itu, saya imbau masyarakat Indonesia tidak perlu panik," lanjutnya.

Selain memanfaatkan matahari, warga juga diimbau untuk menjaga pola makanan dan kesehatan. Menurutnya bila badan bugar, maka virus tersebut tidak akan menyerang.

"Tambah ibadah juga, dengan ibadah kita tenang, tidak stres. Kalau stres tinggi imunitas kita bisa turun. Saat ibadah serahkan dan pasrahkan kepada Tuhan," pungkasnya.


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar