Nasional

Pejabat Klaim 97% Pasien Corona Sembuh, Effendi Gazali: Kabar Gembira Jangan Disampaikan Ngotot

Effendi Gazali (Net)

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Pakar komunikasi politik, Profesor Effendi Gazali menyampaikan kabar gembira terkait perkembangan virus corona. Menurut Gazali, pasien yang terjangkit virus ini memiliki persentase kesembuhan sebesar 97%.

"Ini tadi disebutkan sebagai sebuah virus atau penyakit yang 97% bisa sembuh. Saya balik, kabar gembiranya kan 97% bisa sembuh, jadi kalau Anda menyampaikan jangan ngotot-ngotot," ujarnya saat tampil di Indonesia Lawyers Club (ILC), Selasa malam (3/3/2020).

Ia menekankan kepada para pejabat agar tidak menyampaikan informasi terkait virus corona dengan cara yang ngotot dan berlebihan. Tak jelas siapa yang ia maksud dalam pernyataan tersebut namun pakar komunikasi politik itu mengimbau agar para pejabat publik menyampaikan informasi mengenai virus corona baru atau COVID -19 dengan senyum dan sikap yang menyenangkan.

"Jadi kalau menyampaikan jangan ngotot-ngotot. Ada juga yang ngotot begitu terus menyampaikan, udah paham? Wah ini kelihatannya gagal paham. Jangan begitu," tambahnya.

Menurut Gazali, wabah virus corona ini adalah sesuatu yang baru bagi masyarakat Indonesia sehingga wajar jika mengalami beberapa masalah dalam menangani penyakit tersebut. Ia juga menganjurkan agar staf khusus kepresidenan yang diisi oleh para milenial untuk membuat terobosan yang bisa membantu pemerintah memberikan pemahaman yang komprehensif terkait wabah virus corona.

"Harusnya di hari-hari ini, mudah-mudahan keluar juga nih, terobosan-terobosan teman-teman yang milenial ini untuk membantu presidennya menyampaikan cara-cara bagaimana publik bersama-sama dengan pemerintah bisa sama-sama kuat dan siap. Kita kan intinya sebagai bangsa tidak dapat menolak ini [virus corona] tapi kita sama-sama bisa siap," demikian kata Gazali.



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar