Pekanbaru

Jelang Kedatangan Wapres ke UIN Suska, Rektor: Persiapan Sudah Fix

Rektor UIN Suska Riau, Akhmad Mujahidin

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Menjelang kedatangan Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang recananya akan berkunjung ke kampus UIN Suska Riau pada Jumat (6/3/2020) mendatang, Rektor UIN Suska,  Akhmad Mujahidin mengklaim persiapan telah sempurna 100 persen.

"Kita di UIN Suska insyaallah persiapannya sudah fix 100 persen. Nanti di lantai 5 gedung rektorat. Semuanya sudah, mulai dari listriknya, liftnya, sudah kita siapkan," jelasnya usai rapat koordinasi persiapan kunjungan wakil presiden RI di Ruang Melati Kantor Gubernur Riau, Rabu (4/3/2020) sore.

Selain Rektor, Danrem Wirabima Mohammad Fajar dan Kapolda Riau Agung Setya Imam Effendi juga mengaku sudah mempersiapkan segala sesuatunya.

"Kita kan sudah kedatangan presiden kemarin, jadi kita sudah terlatih. Mudah-mudahan lancar. Kita sudah kerahkan sekitar 3.200-an personel untuk pengamanan mulai dari bandara, rute, kemudian di tempat acara di UIN Suska," jelas Mohammad Fajar.

Diketahui, beberapa agenda wapres pada kunjungan kali ini di antaranya, penganugerahan gelar sebagai Bapak Ekonomi Syariah Indonesia, pencanangan Provinsi Riau sebagai Zona Ekonomi Syariah sekaligus UIN Suska Riau sebagai pusat penelitian dan pengembangan ekonomi syariah, juga peresmian Masjid Paripurna Raudhatus Shalihin dan peninjauan lokasi pembangunan asrama Pondok Pesantren Al Mujtahadah Pekanbaru.

Namun, sebab keterbatasan waktu Ma'ruf Amin, semua agenda akan disatukan di hari yang sama. Bahkan peresmian masjid juga akan dilakukan di UIN Suska.

"Iya, rencananya cuma satu hari saja. Acaranya disatukan saja di UIN. Pagi datang, sorenya kembali. Ini karena keterbatasan waktu Pak Wapres. Paling nanti penandatanganan prasasti mesjid baru itu," pungkas Mohammad Fajar.

 

Reporter: M. Ihsan Yurin

 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar