Nasional

Kondisi Terkini 2 WNI Positif Corona, Kemenkes: Kondisi Baik Tapi Secara Psikologis Kami Khawatir

Menkes Terawan dan Sekretaris Ditjen P2P Kemenkes Achmad Yurianto (dtc)

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menegaskan keadaan 2 warga Depok positif Corona dalam kondisi baik. Namun kedua WNI yang tengah dirawat di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara, itu merasa tak nyaman karena identitasnya diketahui publik.

"Kasus 1 dan 2 panas nggak, pilek nggak, sesak nggak. Batuk kadang-kadang," ujar Sekretaris Ditjen P2P Kemenkes Achmad Yurianto di gedung Kemenkes, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (4/3/2020) malam.

Yuri khawatir akan ketidaknyamanan dua WNI tersebut. Menurutnya, mereka merasa tak nyaman karena identitas dan alamatnya diketahui publik.

"Kondisi baik, tapi secara psikologis yang kami khawatirkan karena dia merasa nggak nyaman karena dikenal di mana-mana, rumahnya diketahui siapa saja," jelasnya.

Lebih lanjut, Yuri menyebut pihak yang menyebarkan identitas kasus 1 dan 2 itu telah melanggar undang-undang. Yuri menyebut Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama Bareskrim Polri telah melakukan koordinasi untuk menindak pelaku.

"Ini jelas melanggar aturan perundang-undangan. Kominfo sudah berkoordinasi dengan Bareskrim ini akan ditindak," pungkasnya.


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar