Pekanbaru

Rutan Kelas I Pekanbaru Berlakukan Pemeriksaan Virus Corona

Rutan Kelas I Pekanbaru Berlakukan Pemeriksaan Virus Corona Terhadap Petugas, Warga Binaan dan Pengunjung (Istimewa)

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Guna mengantisipasi penyebaran virus corona Covid-19, petugas Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Pekanbaru melakukan pemeriksaan terhadap warga binaan, petugas, dan pengunjung yang datang.

Kepala Seksi Pelayanan Tahanan Yopi Febrianda mengatakan, tindakan ini sebagai langkah antisipasi untuk memastikan pengunjung dan penghuni rumah tahanan bebas dari virus corona. 

"Selain pemeriksaaan, tim medis rumah tahanan juga memeberikan penyuluhan pencegahan virus corona. Ada 600 orang tahanan dan warga binaan serta 200 pengunjung yang mengikuti pemeriksaan suhu tubuh dengan alat thermometer," ujar Yopi kepada wartawan, Rabu (4/3/2020).

Kegiatan ini sendiri akan dilaksanakan selama tiga hari. Apabila ada yang terdeteksi terpapar virus corona, maka akan dilaporkan ke dinas kesehatan setempat.

"Kami mengimbau kepada warga binaan dan tahanan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan kebersihan diri dengan mencuci tangan pakai sabun," kata Yopi. 

Dia mengimbau masyarakat, khususnya pengunjung serta petugas dan penghuni lapas untuk tidak panik maraknya isu virus corona. 

"Dan dengan pemeriksaan dan penyuluhan ini, kami harap virus corona tidak masuk ke lingkungan Rutan Kelas I Pekanbaru," tutupnya.


Reporter: Rico Mardianto


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar