Riau

Lima ABK Suspect Corona Dirawat di RSUD Tembilahan, Baru Berlayar dari Batam

Suasana di RSUD Puri Husada Tembilahan saat tersiarnya kabar ada pasien suspect corona tengah dirawat di rumah sakit ini.

RIAUMANDIRI.ID, TEMBILAHAN – Masyarakat di Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, dihebohkan dengan adanya 5 pasien yang dikabarkan suspect corona tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan.

Sekretaris RSUD Puri Husada (PH), Asnawi, saat dikonfirmasi media melalui selulernya menyebutkan, sampai saat ini informasi yang didapatkan, pasien tersebut baru suspect corona karena memiliki suhu panas yang tinggi.

“Dugaan dari dokter yakni suspect corona karena ada ciri yang hampir mirip jadi penanganan juga sama, seperti yang telah disarankan oleh WHO,” jelasnya kepada media, Rabu (4/3/2020).

Ia juga menyebutkan, pasien yang dibawa ke RSUD PH tersebut merupakan anak buah kapal (ABK) yang berlayar dari Pulau Batam ke Indragiri Hilir dan sekarang sedang ditangani oleh dokter RSUD PH.

Asnawi juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah panik atas informasi yang beredar sekarang dan meminta agar tetap menjaga kebersihan dalam kehidupan sehari-hari.

“Jangan terlalu panik, tetap beraktifitas seperti biasa. Namun tetap juga menjaga kebersihan diri dan lingkungan,” jelasnya.


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar