Riau

Tiga Anggota PWI Kampar Juara Lomba Karya Jurnalistik Kapolres Award 2020

Kasat Lantas Polres Kampar AKP Fauzi didampingi Kasubbag Humas Iptu Deni Yusra menyerahkan hadiah lomba kepada Ketua PWI Kampar Akhir Yani di gedung serba guna Polres. (RMID/Her)

RIAUMANDIRI.ID, BANGKINANG - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020, Polres Kampar menggelar Lomba Karya Jurnalistik Kapolres Kampar Award 2020. Lomba ini dibagi dalam tiga kategori, yakni kategori wartawan, kategori masyarakat dan kategori pelajar/mahasiswa.

Dari enam orang pemenang kategori wartawan, tiga orang di antaranya diraih anggota PWI Kampar yakni, Nur Afni Domo, Arif dan Akhir Yani, SE (Ketua PWI Kampar). Sedangkan juara I kategori wartawan diraih Midas Aditya (Ketua Forum Informasi dan Publikasi) Kabupaten Kampar dan berhak atas hadiah berupa piagam dan uang tunai dua juta rupiah.

Penyerahan hadiah kepada pemenang dilaksanakan di aula serbaguna Polres Kampar, Kamis (5/3/2020) dalam acara Silaturahmi bersama insan pers mitra polres sekaligus penyerahan hadiah pemenang lomba karya jurnalistik Kapolres Kampar Award 2020.

Kapolres Kampar AKBP Muhammad Kholid, SIK yang diwakili Kasatlantas Polres Kampar AKP Fauzi, SH, MH, saat acara penyerahan hadiah tersebut menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada insan pers atas kerjasamanya selama ini yang sudah terjalin dengan baik, khususnya dalam memberitakan  kegiatan maupun peristiwa-peristiwa yang terjadi di wilayah hukum Polres Kampar terutama yang terkait dengan kinerja jajaran polres Kampar.

Disampaikan Kapolres bahwa mereka  menyadari kalau kepolisian dan wartawan adalah dua profesi yang saling membutuhkan. Untuk itu Kapolres mengajak jajarannya dan insan pers  bersinergi sesuai perannya masing-masing untuk mencerdaskan  masyarakat melalui pemberitaan yang aktual,  santun dan edukatif agar terpeliharanya stabilitas kamtibmas demi keberlangsungan pembangunan nasional untuk mewujudkan masyarakat yang aman, adil,  makmur dan sejahtera sebagaimana yang  diidamkan bersama.

Selain itu Kapolres Kampar mengucapkan terimakasih kepada insan pers,  masyarakat dan pelajar/mahasiswa yang telah berpartisipasi mengikuti Lomba Karya Jurnalistik Kapolres Kampar Award 2020. "Kepada pemenang  saya ucapkan selamat dan bagi yang belum terpilih sebagai pemenang jangan berkecil hati,  semoga di kesempatan lain bisa mendapatkan hasil yang lebih baik," ujarnya. 

Ketua PWI Kabupaten Kampar Akhir Yani, SE pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa lomba karya jurnalistik yang ditaja polres Kampar merupakan moment yang sangat penting dalam upaya  meningkatkan  kualitas sumber daya manusia insan pers Kampar. "Kami insan pers sangat terbantu dengan adanya kegiatan seperti ini, karena ini moment untuk meningkatkan SDM pers di Kampar," ujarnya.

Kemudian dengan adanya lomba ini bisa meningkatkan hubungan silaturahmi dan kemitraan insan pers dan polri. "Dengan lomba ini, Polres Kampar telah  menyatukan insan pers di Kampar," ujarnya.

Akhir berharap hubungan kemitraan ini terus berlanjut dimasa yang akan datang sehingga  kemitraan ini saling menguatkan. "Hubungan kemitraan polres Kampar sejalan dengan program prioritas Kapolri Idham Azis yakni
Pemanfaatan Manajemen Media dalam Peningkatan peran polri ditengah masyarakat,"  ujar Akhir.

Sementara itu Kasubbag Humas Polres Kampar Iptu Deni Yusra menyampaikan bahwa hubungan kemitraan insan pers dengan polres Kampar saat ini terjalin dengan baik. "Event (lomba) ini dilaksanakan  sebagai bentuk apresiasi Kapolres Kampar kepada insan pers  dan untuk menyemarakkan hari pers nasional," ujar Deni.

Dalam lomba ini ada lebih dari 40 karya tulis yang masuk. Karya tulis ini dinilai oleh tim yang berkompeten di bidangnya, diantaranya, DR. Molly Wahyuni, S.Si, M.Si (wartawan senior sekaligus akademisi), Iptu Deni Yusra (Kasubbag Humas Polres Kampar). 


Reporter: Herman Jhoni


Tags PWI RIAU

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar