Politik

Ini Alasan Sebenarnya Andi Rahman Mundur dari Pencalonan Ketua Golkar Riau

Arsyadjuliandi Rachman alias Andi Rahman (net)

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU – Arsyadjuliandi Rachman menyatakan mundur sebagi calon ketua ketua umum Golkar Riau. Pengunduran Andi Rahman -sapaan akrabnya- juga disampaikan langsung kepada Ketua DPP Golkar Arilangga Hartarto di Jakarta. 

Ketua PP Sumatera 1-DPP Partai Golkar, Idris Laena mengatakan, sebagai calon Ketua Partai Golkar pada Musda yang akan digelar 7-8 Maret 2020, Andi Rahman telah  memberi jalan bagi Syamsuar untuk menjadi calon tunggal. Dia menilai sikap legowo Andi Rahman merupakan cermin kedewasaan politik kader Partai Golkar Riau.

''Sebagai Ketua PP Sumatera 1-DPP Partai Golkar, saya sangat bangga dengan kedewasaan berpolitik kader Partai Golkar Riau. Apalagi itu disampaikan Andi Rahman di hadapan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto,'' ujar Idris Laena, Kamis (5/3/2020). 

Sementara itu, Andi Rahman mengatakan, keputusan mundur sebagai calon ketua DPD I Golkar Riau, diambilnya setelah bertemu Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Syamsuar yang dilakukan tertutup enam mata di kediaman Airlangga. 

“Saya siap mundur untuk kepentingan Golkar ke depan. Namun masih ada pembahasan-pembahasan yang perlu kami lakukan. Saya dan Pak Syamsuar bersama Sekjen dan Waketum DPP Partai. Sesuai arahan Ketum dalam pertemuan enam mata,” kata mantan Gubernur Riau ini.

Pertemuan yang diinisiasi dirinya tersebut, menurutnya merupakan langkah besar dalam membesarkan partai Golkar. Sehingga dia mengapresiasi dan memberikan dukungan penuh kepada 12 suara yang mendukung dirinya pada pencalonan, dan dinilainya sebagai pahlawan yang patut diapresiasi.

“Ketum minta Pak Syamsuar dan saya agar dapat membesarkan Partai Golkar. Bagaimana ke depan sepenuhnya demi kemajuan partai Golkar dan akan kami dudukkan kembali sesuai arahan Ketum,” ungkapnya.

Lebih jauh dikatakannya, soliditas partai merupakan hal yang harus dikedepankan bersama, sehingga jangan ada yang merasa jadi pahlawan dalam persoalan dan dinamika yang berjalan. 

Andi Rahman juga tak lupa meminta seluruh kader agar dapat menjaga soliditas partai Golkar menyukseskan musda partai yang bakal digelar besok. Kemudian dapat berjuang bersama dalam memenangkan calon yang diusung partai Golkar pada Pilkada 2020 ini.

“Kepada seluruh kader partai, mari menjaga soliditas partai, kita sukseskan musda dan bekerja bersama memenangkan pilkada tahun ini,” ungkapnya.


Reporter: Nurmadi


Tags PARTAI

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar