Pekanbaru

Jalan Hangtuah Pekanbaru Dijadikan Lahan Parkir Liar

Ilustrasi - Mobil parkir (net)

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU – Meski tak ada Surat Perintah Tugas (SPT) Perparkiran di sisi kiri Jalan Hangtuah menuju arah Jalan Jenderal Sudirman - Pekanbaru, tepatnya di samping gedung Telkomsel, namun fakta di lapangan setiap hari kendaraan roda empat berjejer di sana.

Pantaun di lokasi, Kamis (5/3/2020), terlihat Juru Parkir (Jukir) sibuk mengatur kendaraan yang akan parkir sebab pemilik hendak singgah di kedai kopi yang berada di sekitar jalan itu.

"Iya, kalau jam segini ramai yang mau parkir ngopi. Kalau tak diatur bisa macet ini jalan," kata Jukir wanita separuh baya menjelaskan dan enggan menyebutkan namanya.

Bukan hanya memungut uang parkir di sisi kiri Jalan Hangtuah, Jukir wanita itu juga terlihat mengutip uang parkir kendaraan yang terdapat di sisi kanan jalan. 

Padahal untuk sisi kiri Jalan Hangtuah, tak ada SPT parkir yang diterbitkan Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru.

Pelaksana Tugas Kepala UPT Perparkiran Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Khairunnas, mengaku sudah berulang kali menertibkan Jukir di sana, dan selalu kucing-kucingan.

"Tak ada SPT lokasi itu, sudah selalu kita tertibkan tapi mereka seperti main kucing-kucingan," kata Khairunnas.

Dia berharap, kepada pengemudi mobil untuk disiplin dalam berkendaraan serta mematuhi rambu lalu lintas seperti larangan parkir.

"Mari kita menjadi pelopor lalu lintas," tutupnya.


Tags Pekanbaru

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar