Pekanbaru

Universitas Abdurrab Taja Seminar, Ini Cara Efektif Agar Tidak Tertular Virus Corona

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Makin merebaknya penyebaran virus corona, bahkan sudah sampai di Indonesia, membuat panik sebagian besar masyarakat.

Situasi ini disikapi secara cepat oleh Universitas Abdurrab Pekanbaru dengan menggelar seminar bertajuk "Cara Efektif Agar Tidak Tertular Virus Corona".

Seminar ini digelar di Susiana Tabrani Convention Hall, Jl Bakti, Pekanbaru, Riau, Jumat (6/3/2020) pagi.

Seminar yang diikuti ratusan peserta yang terdiri dari mahasiswa, dosen, guru dan awak media ini menampilkan tiga orang pembicara, dr Faisal SpPD, FINASIM (Ketua Prodi Program Profesi Dokter Univrab), dr Feriandri Utomo, MBiomed (Dekan Fakultas Kedokteran Univrab) dan Prof. Susi Endrini, SSi, MSc (Rektor Univrab).

Dr. Faisal dalam paparannya menjelaskan cara-cara yang efektif agar terhindar dari penularan virus corona, di antaranya, dengan menjaga kebersihan lingkungan dan diri, hindari perjalanan ke luar negeri, hindari keramaian, sering cuci tangan memakai sabun.

"Kemudian, jangan sering menyentuh wajah, kuatkan stamina dengan banyak minum dan makanan sehat, jangan bersalaman dengan orang yang sedang flu dan memakai masker ke luar rumah," jelas Faisal.


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar