Peristiwa

Demo di Kedubes India, Massa FPI-PA 212 Kibarkan Spanduk Jumbo Habib Rizieq

Spanduk Habib Rizieq di Tengah Massa Pedemo Kedubes India 9dtc)

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Sebuah spanduk bergambar Imam Besar Front Pembela Isalam (FPI) Habib Rizieq Shihab berkibar di tengah massa gabungan dari FPI, GNPF dan PA 212 di depan Kedubes India, Jl Rasuna Said, Kuningan. Spanduk berukuran jumbo itu berkibar-kibar di tengah kerumunan massa.

Pantauan di lokasi, Jumat (6/3/2020) pukul 14.30 WIB, massa terus berdatangan dengan membawa sejumlah alat peraga. Selain spanduk terkait aksi, spanduk besar bergambar Habib Rizieq dengan latar warna hijau tampak mencolok mata.

"Karena kita cinta sama Habib Rizieq. Semua perjuangan berawal dari Habib Rizieq," ujar peserta aksi bernama Ibeng saat ditanya soal spanduk Rizieq.

Sementara Ibeng mengaku bukan anggota dari ormas-ormas yang tergabung dalam aksi itu. Ibeng mengaku sebagai warga sipil dari Slipi dan ikut aksi sebagai bentuk solidaritasnya terhadap umat muslim di India.

"Iya, aksi solidaritas lah. Saya masyarakat biasa, dari Slipi," kata Ibeng.

Selain spandu Habib Rizieq, massa juga membawa spanduk besar bergambar Habib Bahar. Massa juga membawa sejumlah poster tuntutan aksi.

Sejumlah tokoh tampak hadir dalam aksi ini. Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif tampak hadir di tengah massa.

Ustaz Fikri Bareno juga hadir di tengah-tengah massa. Fikri menyebut bahwa aksi ini merupakan bentuk solidaritas terhadap muslim di India yang mengalami kekerasan.

"Kita datang untuk menunjukkan pembelaan kita. Kita hadir untuk menujukkan empati kita. Sampai kapan pun kita akan turun ke jalan. Umat islam adalah saudara, satu, kita akan membela," teriak Fikri di atas mobil komando.

Terpantau ratusan peserta aksi sudah memenuhi Jl Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Polisi melakukan penjagaan ketat di depan kantor Kedubes India.



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar