Film dan Selebritis

Fadjroel Dikecam karena Unggah Foto Bareng Tara Basro, Netizen: Ini Jubir Presiden Apa Jubir Artis?

Jubir Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman (Istimewa)

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman menolak berkomentar soal hujatan warganet setelah mengunggah foto lamanya bersama aktris Tara Basro di akun Twitter dan Instagram pribadinya. 

Alih-alih tak mau memberi respons, Fadjroel pun hanya tertawa terkait serbuan kritikan dari netizen soal unggahan foto bersama Tara Basro. 

"Enggak ada tanggapan. Enggak ada tanggapan," ujar Fadjroel seraya tertawa di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (6/3/2020).

Diketahui, Fadjroel Rachman sempat dirisak warganet lantaran mengunggah foto lamanya bersama Tara Basro.

Foto lawas itu diunggah setelah heboh Tara Basro mengunggah foto di media sosial yang kini telah dihapus.

Melalui akun Instagram pribadinya, @fadjroelrachman, Jubir Presiden mengunggah foto saat dirinya dan Tara Basro sama-sama memakai kemeja putih. Foto itu diunggah pada Jumat (6/3/2020).

Foto yang serupa juga diunggah ke akun Twitter milik Fadjroel. Namun, foto itu disunting menjadi video TikTok yang telah disaksikan seribu kali oleh warganet.

"Suatu hari dalam acara diskusi dengan Tara Basro aktris terbaik pemenang piala citra 2015 dalam film A Copy of My Mind karya sobatku sutradara Joko Anwar ~ FR" tulis Fadjroel.

Foto Fadjroel Rachman bersama Tara Basro (Instagram dan Twitter Fadjroel Rachman)

Ia juga menyematkan tautan situs Wikipedia tentang Festival Film Indonesia 2015.

Fadjroel tidak menjelaskan tujuannya mengunggah foto dirinya bersama Tara Basro itu.

Namun warganet terlanjur memberikan kritik kepadanya yang disampaikan melalui komentar.

Seperti akun Instagram @febbyaulia.02 yang berkomentar, "Ini jubir president apa jubir artis?"

"Gimana pendapat bapak dengan foto Tara kemarin yang bikin heboh?" tulis @raja_bujank.

"Penting banget gitu?" komentar dari akun Twitter @pei_prillie.

Sebelumnya, foto artis Tara Basro yang diunggah ke akun Instagram pribadinya, sempat dianggap melanggar Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik alias UU ITE oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Bagi Tara Basro, fotonya merupakan bentuk kritik terhadap mitos kecantikan. Ia juga mengajak para pengikutnya untuk menghargai tubuh sendiri.

Kekinian, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Plate mengaku sudah melihat foto artis Tara Basto di media sosial yang sempat jadi kontroversi dan ia mengatakan foto tersebut tidak termasuk pelanggaran UU ITE.

"Kata siapa melanggar UU ITE? Tidaklah, harus dilihat baik-baik. Evaluasinya adalah itu bagian dari seni atau bukan? Kalau itu bagian dari seni, maka itu hal yang biasa. Namanya juga seni. Saya juga sudah liat fotonya kok," kata Plate di lingkungan istana kepresidenan Jakarta, Kamis (5/3/2020).



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar