Nasional

Sandi Pesan ke Cawagub DKI: Kerja Sama dengan Anies Harus Sabar, Jangan Baperan

Sandiaga Uno (Ist)

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengingatkan wagub baru yang terpilih agar tidak bawa perasaan atau baperan saat bekerja. Sandiaga juga berbagi tips soal kerja bareng Gubernur DKI Anies Baswedan.

"Pak Anies itu orangnya cukup dinamis dan intinya Pak Wagub baru harus pro aktif, terus inovasi karena kalau by text book saja di DKI itu tidak akan bisa menyelsaikan masalah," kata Sandiaga di The MAJ Senayan, Jalan Asia Afrika Pintu IX, Senayan, Jakarta, Sabtu (7/3/2020).

Karena itu, Sandiaga mengatakan wagub DKI harus membuat inovasi hingga soal regulasi-regulasi mana yang bisa dihadirkan untuk pelayanan publik yang baik. Sandiaga juga mengingatkan wagub DKI harus sabar.

"Ini resikonya besar, karena sorotan wagub apalagi sudah menunggu lama, harus sabar-sabar, jangan baperan," ujar Sandi soal bagaimana menjalin kerja sama dengan Anies.

Menurut Sandiaga, dua cawagub DKI Ahmad Riza Patria atau Nurmansjah Lubis sama-sama potensial. Anies berharap siapapun yang terpilih harus segera langsung bekerja.

"Dua-duanya punya potensi, saya kenal secara pribadi. Menurut saya mereka dua calon yang sudah melalui proses. Kami berharap segera terpilih, siapapun. Tugasnya berat. Harus segera mengeksekusi kebijakan-kebijakan Pemprov DKI," tuturnya.

DPRD DKI Jakarta akan menggelar rapat paripurna pemilihan cawagub pada Senin, 23 Maret 2020. Itulah hari penghitungan, apakah Riza Patria atau Nurmansjah Lubis yang akan menemani Gubernur Anies Baswedan di Pemprov DKI.



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar