Riau

IBI Harus Mampu Berikan Pelayanan Kesehatan Berkualitas hingga ke Pelosok

Pelantikan IBI Cabang Kabupaten Bengkalis masa bakti 2018-2023 (Usman)

RIAUMANDIRI.ID, BENGKALIS - Plt Bupati Bengkalis mengatakan dengan telah dilantiknya pengurus Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kabupaten Bengkalis diharapkan untuk memberikan pelayanan kesehatan ibu dan anak secara berkualitas terutama yang berada di pelosok desa dan kecamatan yang belum tersentuh pelayanan kebidanan.

Hal itu disampaikan Plt Bupati Bengkalis H Muhammad diwakili Asisten Administrasi Umum Tengku Zainuddin pada pelantikan IBI Cabang Kabupaten Bengkalis masa bakti 2018-2023, di Gedung Daerah Laksmana Raja di Laut Bengkalis, Sabtu (7/3/2020).

Zainuddin mengatakan, keberadaan bidan sangat strategis untuk pembinaan pelayanan dan pembangunan kesehatan ibu dan anak di Kabupaten Bengkalis, terlebih tugas pokok dan fungsi bidan merupakan garda terdepan yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

“Bidan harus menunjukkan peran di tengah masyarakat sebagai pelayan kesehatan perpanjangan tangan Pemerintah di sektor kesehatan dalam menciptakan kesehatan ibu dan anak yang unggul, sehat dan berkualitas,” kata Zainuddin.

Zainuddin menambahkan, untuk mewujudkan bidan yang profesional juga perlu dlakukan pembinaan atas dasar sistem karir dan sistem prestasi kerja, semua itu harus didukung dengan Sumber Daya Manusia berkualitas.

“Bidan bersama organisasi profesi IBI harus senantiasa meningkatkan kualitas kinerja dengan mengikuti seminar dan workshop, dengan kinerja yang baik tentu akan melahirkan bidan yang berkualitas serta mampu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” tutur Zainuddin.

Disamping acara pelantikan juga diisi dengan seminar ilmiah yang bertemakan “Tingkatkan kualitas Kerja Bidan Dalam Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak”

Adapun kepengurusan IBI Cabang Kabupaten Bengkalis beranggotakan 4 orang pengurus harian yakni, Hj Linda, Hj Soviayanti, Yusderni dan Yuliana.

Tampak hadir dalam acara, Kepala Dinas Pengendalian dan Penduduk Ismail, Wakil Direktur Pelayanan RSUD Bengkalis, Rita Puspa, Wakil Direktur Umum RSUD Bengkalis Heri Pratikno, Sekretaris Dinas Kesehatan Imam Subchi.

Kemudian Kepala Dinas Kominfotik yang diwakili Kepala Bidang Sumber Daya Komunikasi dan Informasi Rufi Ayeni, Ketua MUI Bengkalis Amrizal.

 

Reporter: Usman


Tags Bengkalis

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar