Dunia

10 Kasus Baru Virus Corona di Malaysia, Pasien 78 Tercatat 7 Hari di Indonesia

Penanganan pasien virus corona di Korea Selatan (Foto: Patrika)

RIAUMANDIRI.ID, Kuala Lumpur - Kementerian Kesehatan Malaysia pada Sabtu (7/3/2020) mengumumkan 10 kasus baru virus corona jenis baru COVID-19. Dengan demikian sejauh ini jumlah kasus corona di Malaysia menjadi 93 kasus.

Dirjen Kesehatan Dr Noor Hisham Abdullah mengatakan, semua kasus baru tersebut telah teridentifikasi dan saat ini tengah menjalani perawatan medis.

"Semua kasus baru yang tercatat hari ini dikarenakan kontak dekat dengan kasus nomor 33, di mana empat kasus, yakni kasus 85, 86, 87 dan 93 merupakan kontak dekat generasi pertama dengan kasus 33," katanya dalam sebuah statemen, Sabtu (7/3).

Ditambahkan Noor Hisham, enam kasus lainnya merupakan kontak dekat generasi kedua dengan pasien 33 tersebut.

"Semua kasus tersebut terdeteksi saat penelusuran kontak dan dimasukkan ke rumah sakit untuk isolasi dan perawatan lebih lanjut," imbuhnya.

"Kementerian juga ingin menyampaikan bahwa kasus nomor 78 yang dilaporkan pada 6 Maret, terdeteksi dari seorang pasien dalam penyelidikan atau Patient Under Investigation (PUI). 

"Pasien itu memiliki riwayat perjalanan ke Indonesia selama tujuh hari mulai 13 sampai 19 Februari," tutur Noor Hisham seperti dilansir media Malaysia, The Star, Sabtu (7/3/2020).

Disebutkan bahwa total 67 kontak dekat dengan pasien tersebut telah teridentifikasi dan sampel mereka telah diambil untuk dites virus corona.

"Semua kontak dekat tersebut tengah dalam pengawasan dan monitoring di rumah," kata Noor Hisham.


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar