Politik

Musda Golkar Riau Digelar, Syamsuar Calon Tunggal-Andi Rahman Ketua Dewan Penasehat?

Syamsuar dan Andi Rahman (net)

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU – Setelah sempat ditunda, akhirnya DPP Golkar menetapkan pelaksanaan Musda hari ini, Minggu (8/3/2020) sore, di Hotel Aryaduta Pekanbaru. Musda ini selain membahas hasil kerja DPD I Golkar Riau di bawah kepemimpinan Arsyadjuliandi Rachman, juga memilih calon Ketua DPD I Golkar Riau.

Di mana awalnya calon ketua DPD I Golkar Riau yang mendaftar ada dua calon, namun jelang Musda, Arsyadjuliandi Rachman memutuskan mundur dari pencalonan setelah bertemu Ketum DPP Golkar Airlangga Hartarto dan Syamsuar di Jakarta. Maka hanya tinggal satu Syamsuar yang bakal melenggang sebagai calon ketua Golkar Riau. 

Ketua Stering Commitee (SC) Musda Golkar Riau, Masnur mengatakan, pihaknya mendorong agar pelaksanaan Musda digelar dan diselesaikan dengan cepat. Mengingat tidak ada persoalan lagi, setelah adanya pertemuan antara Arsyadjuliandi Rahman, Syanmsuar dan ketua DPP Golkar Airlangga, di Jakarta beberapa hari lalu.

"Setelah ditetapkan nanti, ketua terpilih akan diberi waktu paling lambat 30 hari untuk menetapkan susunan kepengurusan DPD Golkar Riau, yang selanjutnya akan dilantik oleh Ketua Umum Airlangga Hartarto," kata Masnur.

Sementara itu, dari informasi yang berkembang, Andi Rahman bakal menjabat ketua dewan penasehat (Wanhat) partai Golkar Riau. Sementara Sukarmis diprediksi jadi Ketua Harian, Indra Gunawan Eet (Ketua DPRD Riau) dan Yopi Arianto (Bupati Inhu) kandidat Sekretaris. Sementara untuk posisi bendahara partai diprediksi bakal diduduki Parisman Ihwan (anggota DPRD Riau) atau Sulastri (anggota DPRD Riau).

Tak hanya kepengurusan Golkar yang mengalami perubahan, susunan jabatan, Fraksi Golkar di DPRD Riau juga diprediksi bakal ada perubahan. Di mana Indra Gunawan Eet, bakal menjadi calon Bupati Bengkalis, dan Syariantoni sebagai ketua DPRD Riau.


Reporter: Nurmadi


Tags PARTAI

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar