Politik

Syamsuar Pimpin Golkar Riau, Andi Rachman Dibutuhkan Airlangga di DPP

Syamsuar dan Andi Rachman.

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Setelah sempat tertunda selama satu minggu akhirnya Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Riau resmi dibuka oleh Wakil Ketua DPP Golkar Roem Karno, Ahad (8/3/2020), di Hotel Aryaduta, Pekanbaru. Musda DPD I Golkar ini, selain membahas rapat kerja pengurus DPD Golkar di bawah pimpinan Arsyadjuliandi Rachman, juga menetapkan Syamsuar sebagai Ketua DPD I Golkar yang baru.

Syamsuar terpilih secara aklamasi setelah Arsyadjuliandi Rachman memilih untuk mundur sebagai calon Ketua Golkar Riau, setelah adanya deal-deal politik antara dirinya, dengan DPP Partai Golkar dan Syamsuar. Dengan mundurnya Syamsuar, maka hanya tinggal satu calon tunggal yakni Syamsuar, yang terpilih secara aklamasi pada Musda Golkar Riau.

Wakil Ketua Umum Golkar, Roem Karno, dalam sambutannya, mengapresiasi dan memuji langkah Arsyadjuliandi yang memilih mundur sebagai calon Ketua Golkar Riau. Bahkan DPP juga telah meminta kepada Arsyadjuliandi masuk dalam kepengurusan DPP Golkar. Ia menyampaikan, sikap yang diambil Andi Rachman menyerahkan kepemimpinan ke Syamsuar adalah merupakan ruh Partai Golkar.

"Ketua umum bilang, pak Andi itu dibutuhkan di pengurus pusat. Jadi nanti pak Andi akan ditarik menjadi pengurus DPP. Saya apresiasi pak Andi Rachman, menyerahkan sepenuhnya kepemimpinan DPD I Golkar Riau ke Syamsuar. Ruh Golkar ada di pak Andi, jadi ini sudah selesai, dan dalam musda tak perlu lagi memanas. Situasi politik ekonomi harus solid. Situasi di ruangan ini menunjukkan keoptimisan lima tahun lagi Golkar akan semakin besar," ujar Roem Karno. 

Sementara itu, Ketua DPD I Golkar Riau, Arsyadjuliandi Rachman, menyampaikan, bahwa dirinya mundur sebagai calon ketua Golkar Riau, dan menyerahkan kepemimpinan kepada Syamsuar. Mantan Gubernur Riau ini menegaskan, bahwa dirinya secara pribadi menginginkan agar kondisi Partai Golkar Riau berjalan lancar.

"Terpilihnya pak Syamsuar memimpin Golkar Riau, kami dah duduk bertiga, saya, pak Syamsuar, dan Ketua Umum. Ada komitmen, dan seizin rekan kabupaten/kota yang selama ini bersama saya, ini adalah untuk partai. Di Partai Golkar, adalah orang penting semua, semua berjalan sesuai arahan ketua umum," tegas Andi Rahman biasa ia disapa. 

Andi Rahman yang saat ini duduk sebagai anggota DPR RI ini mengatakan, dalam kepemimpinan ketua yang baru ke depan, tidak ada yang ditinggalkan. Semua pihak yang ada di DPD I dan DPD II Golkar Riau tetap bersatu membesarkan Golkar Riau, dan ia berhadap tidak ada yang perlu diributkan. Bahkan ia tidak ingin menyusahkan DPP jika ada keributan. 

"Tak ada yang ditinggalkan, digabung dan dirangkul, cari yang terbaik, kita malu kalau Partai Golkar ribut, bicara sana-sini di media tapi tak ada ujung. Saya tak akan menyusahkan Ketum saya Airlangga, tugas beliau banyak, belum lagi beliau mengurusi Kemenko Perekonomian dan Ketua umum partai," ungkapnya.


Reporter: Nurmadi


Tags PARTAI

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar